kumparan
search-gray
Entertainment14 Maret 2020 16:11

Rekomendasi Serial Tahun 90an yang Patut Kamu Tonton Ulang

Konten kiriman user
20752.jpg
<a href="http://www.freepik.com">Designed by katemangostar / Freepik</a>
Lawas bukan berarti tidak berkualitas. Tema-tema yang menarik dan kehadirannya yang muncul seminggu sekali di televisi membuat serial-serial ini sangat dinantikan. Serial-serial yang sempat popular pada masanya ini bahkan masih banyak yang menjadi referensi serial-serial zaman sekarang. Buat kamu yang ingin bernostalgia atau jenuh dengan serial yang ada sekarang, yuk kita simak.
ADVERTISEMENT
1. Tokyo Love Story
TLS.jpg
Tokyo Love Story. Photo: IMDB
Anak 90s pasti setiap sore ikutan gemas dengan kisah cinta Rika Akana dan Kanji Nagao di Tokyo. Serial drama ini pertama kali tayang di tahun 1991 dan memiliki 11 episode. Kepopuleran Tokyo Love Story ini bukan saja terjadi di Jepang, tetapi juga di benua Asia, termasuk Indonesia. Episode terakhir serial ini mampu menembus rating 32,3% dan menjadikannya sebagai salah satu serial Jepang terpopuler sepanjang masa. Buat kita yang masih terlalu kecil untuk mengerti pada saat itu, menonton sekarang dapat memberikan perspektif yang berbeda terutama dengan setting ceritanya di lingkungan pekerjaan yang dekat dengan kehidupan kita.
2. The Nanny
MV5BM2VlZTE4N2MtYjhhYy00ZWY2LThkMWYtMWFhMGQ1YTA5NTgwXkEyXkFqcGdeQXVyODQwNjgyMw@@._V1_SY1000_SX708_AL_.jpg
The Nanny. Photo: IMDB
Siapa yang tidak ingat dengan suara Fran Fine yang sangat khas dan gaya berpakaiannya yang sangat fashionable. Serial komedi ini menceritakan mengenai Fran Fine yang menjadi nanny keluarga Inggris kelas atas di kota New York. Konflik-konflik yang terjadi di kediaman Mr. Sheffield tempat Nanny Fine bekerja sangat lucu dan menghibur. Serial The Nanny tayang dari 1993-1999 dan berhasil memenangkan penghargaan Emmy Awards. Buat kamu yang butuh hiburan, atau bahkan membutuhkan inspirasi fesyen dari Fran Fine, tidak akan menyesal menonton lagi serial ini.
ADVERTISEMENT
3. The X Files
MV5BZDA0MmM4YzUtMzYwZC00OGI2LWE0ODctNzNhNTkwN2FmNTVhXkEyXkFqcGdeQXVyNTA4NzY1MzY@._V1_SY1000_SX675_AL_.jpg
The X FIles. Photo: IMDB
Serial popular yang tayang dari tahun 1993-2002 ini menyajikan genre yang sangat berbeda pada zamannya. Tema berbau supernatural, aneh, dan menyangkut kehidupan lain selain di bumi yang dicoba untuk diselesaikan oleh agen rahasia dan ditambah dengan bumbu percintaan membuat serial ini sangat menarik. Serial dengan tokoh utama Fox Mulder dan Dana Scully ini bahkan menjadi banyak inspirasi dari lagu-lagu pop dan banyak budaya pop lainnya. Serial ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rasa penasaran tinggi.
4. Cinta
4-d61f195df8b5e46d01f09d6c5bbd3613_600x400.jpg
Sinetron Cinta. Photo: imgrum.net Erina Wardoyo/IDN Times
Bisa dibilang Sinteron Cinta yang dibintangi oleh Dessy Ratnasari, Primus Yustisio dan Atalarik Syach adalah salah satu sinetron terbaik Indonesia. Serial drama percintaan yang tayang di tahun 1999 ini memiliki 26 episode dan diangkat dari novel Mira W yang berjudul "Seandainya Aku Bisa Memilih". Serial populer ini juga membuat soundtrack Bahasa Kalbu oleh Titi DJ terdengar dimana-mana. Cinta mengangkat cerita yang dianggap “berani” pada saat itu namun berhasil dikemas dengan drama yang cukup matang dan tidak bertele-tele.
ADVERTISEMENT
5. Beverly Hills, 90210
MV5BZjdhZjVhNDItMmYwZi00MWY1LTk0YWUtNjYzZDU2ZjlmY2ZlXkEyXkFqcGdeQXVyNDg4NjQ2OTU@._V1_SY1000_CR0,0,677,1000_AL_.jpg
Beverly Hills 90210. Photo: IMDB
Serial yang tayang selama 10 tahun dari 1990-2000 ini merupakan pertama di genrenya yaitu seputar kehidupan remaja. Beverly Hills 90210 juga menjadi pionir dari hampir semua serial-serial dengan tema percintaan remaja yang ada sekarang. Beverly Hills 90120 menceritakan mengenai kehidupan Brandon, Brenda, Kelly, Steve, Dylan, David, dan Donna di komunitas mewah Beverly Hills dan bagaimana mereka menjalani masa SMA hingga kuliah. Serasa muda kembali kalau menonton ini.
6. Friends
MV5BNDVkYjU0MzctMWRmZi00NTkxLTgwZWEtOWVhYjZlYjllYmU4XkEyXkFqcGdeQXVyNTA4NzY1MzY@._V1_.jpg
Friends. Photo: IMDB
Tidak akan lengkap list ini tanpa serial komedi kesukaan semua orang yaitu Friends, yang tayang dari tahun 1994-2004. Serial komedi yang bercerita tentang perjuangan karier dan percintaan sekumpulan teman di akhir usia 20an mereka ini sudah tidak perlu banyak diceritakan lagi. Yang membuat Friends menjadi suatu fenomena budaya pop sampai sekarang adalah ini adalah walaupun sudah berlalu hampir 20 tahun hari penayangannya, Friends masih relevan sampai sekarang. Ditambah dengan humor yang masih mengena, seburuk apa pun hari kamu, tidak mungkin kamu tidak terhibur dengan Friends.
ADVERTISEMENT
Serial mana dari list itu yang merupakan serial favorit kamu? Atau bahkan serial favorit kamu tidak masuk list? Share di kolom komen ya serial nostalgia favorit kamu. Salam 90s.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white