Pencarian populer

5 Negara Destinasi Liburan dengan Biaya Termurah

Buat kamu yang mulai merasa bosan traveling di dalam negeri, jangan sungkan untuk coba traveling ke luar negeri. Ternyata, traveling ke luar negeri itu tidak memerlukan biaya semahal yang dikira, lho.

Hidup itu singkat, jadi mumpung kamu masih muda dan produktif, mengapa tidak mencoba untuk pergi ke beberapa negara ini. telusurilah dunia selagi kamu masih bisa dan abadikan momen-momen tak terlupakan dirimu ketika berada di sana.

Simak rangkuman dari Mysteries Mayhem, ya!

1. Kamboja

Kamboja tengah digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Negara yang masuk keanggotaan ASEAN ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Dengan Rp 50 ribu per orang, kamu sudah bisa tidur-tiduran di hostel.

Penginapan untuk backpacker di Kamboja berkisar Rp 50-250 ribu. Sedangkan untuk makan, kamu cukup membayar Rp 13-50 ribu sekali makan. Soal destinasi wisata? Tenang. Kamu bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO.

Hanya sekitar Rp 198 ribu, kamu sudah bisa berkeliling di tempat bersejarah itu. Ada banyak pula candi yang bisa kamu kunjungi di Kamboja sembari melihat indahnya matahari terbit dari sisi barat yang tiketnya ramah di kantong.

2. Vietnam

Tak jauh-jauh dari Kamboja, Vietnam juga menjadi destinasi favorit para pelancong dari seluruh dunia. Negara ini belakangan menjadi ramai dikunjungi turis. Sebab, pemerintah setempat tak mematok tarif mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun destinasi wisata.

Tempat menginap seharga Rp 70 ribu per orang. Biaya makan juga tak kalah murah dengan Kamboja. Dengan menu makan lengkap, kamu cuma harus merogoh kocek Rp 150 ribu. Makanan lokal sepanjang jalan juga bisa kamu temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp 20 ribu per orang.

Tempat wisatanya pun tak kalah murah. Meski murah, destinasi wisata di negara ini tak kacangan. Vietnam punya garis pantai sepanjang 3.000 kilometer. Pantainya indah-indah.

Vietnam juga punya banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum dan Terowongan Cu Chi. Penduduknya pun ramah-ramah. Tak rugi kamu berkunjung ke sana.

3. India

Jangan takut berkunjung ke India. Kamu bisa kulineran enak, tempat menginap, bahkan transportasi umum seperti di Indonesia yang amat murah. Biaya hidup di India tergolong rendah.

Bayangkan, dengan Rp 250 ribu saja, kamu sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. Makanan dan penginapan juga tak jauh dari harga yang harus kamu bayar saat berada di Vietnam dan Kamboja. Soal destinasi, kamu bisa memilih berkunjung ke Taj Mahal yang pernah masuk daftar satu dari tujuh keajaiban dunia.

4. Hungaria

Hungaria adalah kota bersejarah di benua Eropa. Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Kamu bisa mengunjungi Budapest, ibu kota negara itu. Di sana, biaya menginap per orang per malam tak sampai Rp 200 ribu untuk pondokan yang murah.

Sekali makan, kamu tak perlu merogoh kocek ratusan ribu. Soal destinasi, coba kunjungi Danau Balaton di Transdanubia, Hungaria bagian barat, yang indah. Bisa juga menikmati kue-kue lezat dengan penyajian menarik di Gerbeaud. Ada juga kebun anggur yang menggoda di Bukit Badacsony

5. Honduras

Tak banyak yang tahu soal Honduras. Negara penghasil pisang ini terletak di Amerika Tengah. Kabar menariknya, negara ini tak memasang tarif yang mahal bagi wisatawan. Destinasinya pun tak mainstream. Ada pantai dengan pasir putih yang tak kalah indah dari Maldives atau Hawaii.

Salah satu pusat tersibuk di negara ini adalah Puerto Cortes yang terkenal dengan perdagangan pisang. Dalam sehari, kamu dijamin tak akan mengeluarkan biaya lebih dari Rp 300 ribu untuk makan tiga kali.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: