kumparan
search-gray
Food & Travel23 Agustus 2017 20:05

Berburu Tiket Murah untuk Liburan ke Pulau, Siapa Takut?

Konten kiriman user
Berburu Tiket Murah untuk Liburan ke Pulau, Siapa Takut? (441412)
Precious moment! (Foto: Dokumentasi Pribadi)
Apa yang kalian pikirkan jika kalian mendengar Karimun Jawa?
ADVERTISEMENT
Well, sebagian orang mungkin belum tahu dimana ataupun seperti apakah Karimun Jawa ini. Karimun Jawa merupakan sebuah pulau terpencil di laut Jawa yang terkenal akan keindahan alamnya. Pasir putih, air sejernih kristal, dan jajaran terumbu karang yang indah menjadi daya tarik tersendiri dari pulau yang jaraknya sekitar dari kota Semarang ini.
Jujur saja, saya sendiri sudah mendengar tentang pulau ini dari cukup lama. Saya juga sangat tertarik untuk mengunjungi Pulau indah ini, namun mengingat pulau ini merupakan pulau terpencil, saya pun mengurungkan niat saya untuk pergi kesana karena berpikir akan cukup "ribet" untuk bisa mencapai kesana. Akhirnya, di akhir tahun 2016 lalu, saya memutuskan untuk pergi ke Bali sebagai destinasi wisata yang "aman".
ADVERTISEMENT
Di tahun 2017 ini saya menginginkan liburan yang berbeda. Saya ingin lebih mengeksplor keindahan alam di Indonesia. Di pertengahan tahun ini pun saya berencana untuk pergi berlibur ke pantai. Berbagai destinasi pun muncul di dalam list, dari mulai yang terdekat pulau Seribu, hingga Labuan Bajo. Namun, setelah menghitung biaya dan waktu yang dibutuhkan, kami pun sepakat untuk memilih Karimun Jawa sebagai destinasi liburan kami.
Well, tujuan sudah oke, hal selanjutnya yang saya persiapkan sudah pasti akomodasi dan transportasi! Saya tipe orang yang akan rela mencari dan survey di berbagai tempat untuk mendapatkan servis terbaik dan tentunya harga yang paling murah. Hal ini sangat penting karena saya tidak mau liburan saya menjadi failed hanya karena memilih akomodasi yang salah.
ADVERTISEMENT
Saya pun mulai menyusuri berbagai platform online yang menyediakan jasa hotel, transportasi dan travel. Di Indonesia sendiri kita tahu aplikasi yang menunjang hal semacam ini sudah sangat banyak dan mudah untuk diakses. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, saya memilih untuk naik kereta ketika berangkat, memilih hotel dan akomodasi selama di Karimun Jawa melalui travel disana, serta pulang menggunakan pesawat.
Sepertinya hari itu merupakan hari keberuntungan bagi saya! Saat itu saya mendapatkan notifkasi dari Tiket.com mengenai diskon untuk tiket kereta api ke berbagai tujuan. Langsung saja saya buka aplikasi Tiket.com di handphone saya dan langsung memilih jurusan Semarang di menu kereta api. Saya sendiri sudah tidak bingung bagaimana menggunakan aplikasinya karena Tiket.com merupakan aplikasi yang sangat sering saya gunakan untuk mencari hotel dan berbagai tiket transportasi (FYI, liburan tahun lalu saya ke Bali juga mendapatkan promo hotel dari Tiket.com lho).
ADVERTISEMENT
Aplikasinya juga sangat simple dan mudah untuk diakses sehingga memudahkan kita untuk memahami setiap fitur yang ada. Untuk membeli tiket kereta api, saya hanya tinggal masuk ke menu "Train", masukkan kota asal dan tujuan yang saya inginkan, pilih kereta, masukkan data diri, bayar, dan voila, tiket sudah ada di tangan kita! So far, Tiket.com memberikan deal terbaik dibandingkan platform lain yang serupa. Oleh karena itu saya selalu memilih Tiket.com sebagai pendamping liburan saya, karena promonya yang selalu ada dan sangat menggiurkan!
tenang, Tiket.com dapat dipercaya kok! Buktinya, saya bisa sampai dengan selamat ke Semarang tanpa kendala apa pun!
Berburu Tiket Murah untuk Liburan ke Pulau, Siapa Takut? (441413)
Ini tampilan tiket digital saya (Foto: Dokumentasi Pribadi)
Hari H pun tiba, saya sempat lupa mengenai jam keberangkatan kereta saya. Untungnya, Tiket.com memiliki fitur untuk yaitu mengirimkan SMS ke nomor kita dan mengingatkan jadwal keberangkatan kereta kita. Wah benar-benar sangat membantu saya dalam merencanakan waktu keberangkatan saya ke stasiun. Saya pun berangkat 1,5 jam sebelum kereta saya berangkat.
Berburu Tiket Murah untuk Liburan ke Pulau, Siapa Takut? (441414)
ADVERTISEMENT
Setibanya di Karimun Jawa, saya benar-benar takjub akan keindahan alamnya! Indonesia memang benar-benar indah! Sesuai dengan yang saya lihat di internet, laut di Karimun Jawa begitu indah dengan hamparan pasir putih yang sangat memanjakan mata. Disana saya juga sempat naik ke Bukit Love dan melihat seluruh pemandangan Karimun Jawa dari atas bukit.
Selain itu, saya juga melakukan snorkeling di beberapa spot pantai dan melihat kekayaan terumbu karang di Pulau tersebut. Saya juga berkunjung ke penangkaran hiu dan melihat bayi hiu berenang! Wah benar-benar pengalaman yang tak terlupakan! Bagi saya, Karimun Jawa ini merupakan destinasi liburan yang sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai alam, khususnya pantai. Kalian tidak akan kecewa kalau kesini!
Berburu Tiket Murah untuk Liburan ke Pulau, Siapa Takut? (441415)
ADVERTISEMENT
Well, bagi kalian yang ingin ke Karimun Jawa, kalian tidak perlu takut ribet karena sudah banyak sekali platform yang menyediakan akomodasi untuk kesini. Seperti pengalaman saya selama ini, Tiket.com merupakan salah satu platform yang recommended untuk mendampingi liburan kalian karena kemudahan dan harga terbaik yang mereka berikan. Saya saja ketagihan untuk selalu cek promo di Tiket.com hehe.
Dengan kemudahan dan kenyamanan yang diberikan Tiket.com dalam menfasilitasi perjalanan saya, saya tak ragu menobatkan Tiket.com sebagai platform online yang saya percaya untuk pemesanan tiket saat traveling. Let’s explore our beautiful country, Indonesia!
Last but not least, selamat ulang tahun, Tiket.com! Teria kasih telah membuat jalan-jalan saya jadi tanpa kendala, just a click a way!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white