Entertainment
·
3 Maret 2018 2:19

Inilah Kesan dan Pengalaman Setelah 8 Semester Menempuh Pendidikan di President University

Konten ini diproduksi oleh Nadya Ayunda
Inilah Kesan dan Pengalaman Setelah 8 Semester Menempuh Pendidikan di President University (40876)
Anda baru lulus SMA dan masih bingung mau kuliah dimana? Tertarik dengan beasiswa? Mau cari info tentang President University? Silahkan menikmati tulisan mengenai kampus yang berslogan “Where Tomorrow's Leaders Come Together” ini.
ADVERTISEMENT
“President University? Perguruan Tinggi Swasta Termahal di Indonesia” . benarkah?
Jujur saja, pada saat President University menyambangi SMA saya dengan tujuan untuk menawarkan test beasiswa itu adalah saat pertama saya mendengar nama Universitas ini. Pada saat itu pula saya mendapatkan informasi mengenai Universitas tempat saya menutut ilmu sekarang. Pada awalnya saya sedikit ragu melihat biyaya kuliah di Universitas ini tanpa mendapatkan beasiswa, karena bisa dibilang biyaya yang akan dikeluarkan untuk meraih sarjana S1 di President University tidaklah sedikit. Namun jangan kuatir seperti apa kata pepatah “ Ada banyak jalan menuju Roma” sama hal nya dengan berkuliah di President University karena telah disediakan 3 macam bentuk beasiswa (Jababeka Scholarship, Academic Scholarship, dan Bright Scholarship). Membuat keputusan untuk melanjutkan pendidikan saya di President University bukan semata-mata atas beasiswa yang saya dapatkan tetapi juga mengenai apa saja yang dimiliki oleh Universitas ini yang nantinya akan membantu memenuhi kebutuhan saya kedepannya, seperti: dapat lulus dengan durasi 3,6 tahun, menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, mendapatkan dua gelar segaligus ( Gelar Sarjana dan Gelar Bachelor), dan mendapatkan pengalaman magang.
ADVERTISEMENT
Dosen Ilmu Komunikasi President University
Saya mengaggumi para Dosen di President University. Saya kuliah di jurusan Komunikasi dan mangambil konsentrasi Public Relation. Saya diajar oleh dosen-dosen yang juga praktisi perusahaan dan memiliki ilmu yang luar biasa pada bidangnya. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki segudang pengalaman berharga yang mereka bagikan kepada mahasiswa, tidak hanya berpaku kepada buku-buku dan teori tetapi juga mementingkan praktek di kehidupan dunia kerja yang sebenarnya. Tidak diragukan lagi jika Dosen President University adalah Dosen yang berpengalaman dan jelas bisa memberikan ilmunya.
Sistem belajar di President University
Proses belajar di President Univesity bisa dibilang sangat efektif karena dalam satu tahun saya dituntut untuk menyelesaikan 3 semester dan total semester hingga lulus adalah 10 semester, itulah mengapa mahasiswa President University bisa lulus dalam waktu 3.5 tahun. Universitas ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, tetapi jangan takut karena disini semua belajar bersama-sama dengan mahasiswa asing yang berasal dari Vietnam, China, Korea, Bangladesh, Afghanistan dan Afrika Selatan. Semua buku-buku dan Slide presentasi yang disampaikan pun akan selalu menggunakan Bahasa Inggris jadi nanti pasti akan terbiasa dengan sendirinya dan akan sangat bermanfaat untuk kedepannya.
ADVERTISEMENT
Suka Duka Mahasiswa President University
Menurut banyak orang, kuliah di Perguruan Tinggi Swasta itu santai dan bersenang-senang setiap saat. Tetapi asumsi itu salah besar jika anda ingin menjadi mahasiswa President University. Disini akan ada banyak tugas, project dan jadwal kuliah yang sangat padat. Jika tidak menghadiri kelas melebihi dari tiga kali, maka kamu tidak bisa lulus dari kelas tersebut. Daerah Universitas pun jauh dari hiruk piruk kota dan hiburannya, jadi memang benar-benar membantu fokus dengan berkurangnya godaan untuk para mahasiswa, tetapi jika anda tidak ingin serius dalam menuntut ilmu pasti akan merasa sangat jenuh apalagi sudah terbiasa hidup di kota besar. Waktu liburan yang di dapatkan pun tidak sebanyak Universitas pada umumnya karena system trisemester yang di gunakan. Tetapi saya yakin semua ini akan berbuah manis pada akhirnya, lebih baik bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.
ADVERTISEMENT
Begitulah kesan dan pengalaman saya setelah menimba ilmu selama 8 semester di President University. Jika anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai President University berserta isinya silahkan cek website resmi President University atau bisa juga datang langsung ke President University yang terletak di Jababeka, Cikarang