News
·
31 Oktober 2017 15:32

Hoax Penemuan Senjata dan PKI di Tangerang: Masyarakat Jangan Mudah Percaya

Konten ini diproduksi oleh Kabar Bangsa
Hoax Penemuan Senjata dan PKI di Tangerang: Masyarakat Jangan Mudah Percaya (557164)
Di tengah derasnya arus informasi di media sosial saat ini, kemampuan untuk membedakan informasi mana yang fakta dan rekayasa menjadi sangat penting. Oleh karena itu prosea verifikasi sangat diperlukan agar tak terjebak pada informasi hoax.
ADVERTISEMENT
Akhir-akhir ini, media sosial digemparkan dengan berita terkait penemuan soal senjata 148 pucuk dan 24 ribu butir peluru yang disimpan di sebuah rumah di Kabupaten Tangerang. Selain itu ada sekitar delapan orang berpakaian kotak-kotak dengan pin palu arit yang ada di rumah tersebut. 
Terkait kasus tersebut, pihak TNI telah membantah kabar tersebut dan menyebut itu adalah kabar bohong alias hoax.
Informasi yang benar yakni sejumlah senjata jenis airsoft gun ditemukan tersimpan di rumah warga di Kampung Baru Cibayana, Kabupaten Tangerang. Senjata-senjata itu dipastikan tak bisa digunakan lagi.
"Setelah kita cek, kita menemukan beberapa pucuk senjata jenis airsoft gun ada 1 pucuk stayer, 1 pucuk so mini, 2 pucuk AK, 2 pucuk M16, serta ada beberapa senjata angin. Ini dalam kondisi yang sebagian sudah tidak terakit, sudah terpecah," kata Komandan Kodim 05/06 Tangerang Letkol Infanteri Muhammad Imam Gogor di Makodim 05/06 Tangerang, Jalan TMP Taruna, Tangerang, Selasa (24/10/2017).
ADVERTISEMENT
Untuk itu, masyarakat diharapkan tidak terprovokasi berita hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang menginginkan kondisi huru-hara dengan menyebarkan isu PKI di masyarakat.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white