News
·
14 November 2017 11:37

Hoax Polri Sebagai Pemasok Senjata OPM

Konten ini diproduksi oleh Kabar Bangsa
Hoax Polri Sebagai Pemasok Senjata OPM (547065)
Di tengah derasnya arus informasi di media sosial dewasa ini, membuat kita perlu ekstra hati-hati untuk memilah informasi yang benar. Apalagi banyak orang yang menggunakan media sosial untuk tujuan negatif.
ADVERTISEMENT
Seperti akhir-akhir ini media sosial banyak yang menyebarkan berita terkait Organisasi Papua Merdeka (OPM). Media abal-abal itu memanfaatkan pernyataan mantan Pangdam XVII Cendrawasih, Christian Zebua, pada tahun 2014 lalu untuk menyerang institusi Polri.
Mereka menyebutkan dalam judul berita bahwa pemasok senjata untuk OPM berasal dari Polri. Padahal kalau dibaca secara teliti, pernyataan Christian Zebua itu sama sekali tidak menyebutkan institusi Polri sebagai pemasok senjata.
Hoax Polri Sebagai Pemasok Senjata OPM (547066)
Hal di atas merupakan upaya pemelintiran dan pembiasan fakta. Hal tersebut bukan tanpa tujuan. Dengan begitu maka akan muncul kecurigaan bahwa terdapat oknum aparat kepolisian yang memasok amunisi bagi OPM.
Sehingga, artikel sejenis itu memang ditujukan sebagai agitas untuk mengadu domba masyarakat. Melalui serangkaian fitnah di masyarakat.
Hoax Polri Sebagai Pemasok Senjata OPM (547067)
Kita sama-sama paham bahwa penanganan OPM tidak dapat dilakukan secara sporadis. Setiap langkah harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan diharapkan tidak menimbulkan konflik yang lebih luas.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, kita sebaiknya jangan mudah diagitasi dengan isu murahan tersebut. Setiap informasi yang kita terima, perlu dipilih dan dipilah agar tidak merugikan banyak pihak.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white