Pencarian populer
USER STORY
11 Maret 2019 14:21 WIB
0
0

Belasan Mahasiswa IPB Ikuti Winter Program di Kyoto University

Mahasiswa IPB di Kyoto University

Sebanyak 15 mahasiswa terbaik Institut Pertanian Bogor (IPB) ikuti International Exchange Winter Program di Kyoto University (KU), (16-24/2). Di Jepang, mereka mengikuti aktivitas belajar mengajar di kelas yang diberikan oleh para profesor Kyoto University dan kunjungan lapang.

Mereka adalah Reza Satria, Muhammad Hayyu Mahabbah, Laras Salsabila, Baiq Nabila MU, Fatimah Azzahra, Elke Camelia Halim, Savira Astri Adriana, Adrian Triandi, Yunita Sulistyo P, Ni Putu Ayu ES, Alfian Yuliansyah, Edo Adianto Ramadhan, Bagus Rahmansyah P, Nadiya Atika, dan Michelle Natali.

“Selain kegiatan campus tour yang dipandu langsung oleh Dekan Graduate School of Agriculture (GSA), Prof. Eiji Nawata, mereka juga melakukan kunjungan ke Kizu Experimental Farm (kebun percobaan milik Kyoto University) yang sudah menerapkan teknologi canggih, mengunjungi kebun sayuran milik salah seorang petani organik yang terkenal di Kyoto, kunjungan ke kawasan hutan di Kitayama Sugi no sato Forestry Center dan dilanjutkan ke desa wisata Mitayama Historic Village yang terletak di bagian utara Kyoto. Selain itu, rombongan juga mengunjungi objek-objek wisata yang menarik di Kyoto,” ujar Dr. Ir. Nurhayati, M.Sc, selaku dosen pendamping dari IPB.

Program ini terselenggara di bawah payung kerjasama antara IPB dan Kyoto University yang nota kesepahaman di tingkat perguruan tinggi telah ditandatangani sejak tahun 2013. Di IPB, kerjasama ini dikoordinatori oleh Dr. Ernan Rustiadi, M.Agr, sedangkan dua orang dosen yang bertindak sebagai cross appointee sekaligus pendamping dalam program ini adalah Dr. Ir. Nurhayati, M.Sc. dan Dr Andrea Emma Pravitasari, SP., MSi.

“Tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan “Winter Program” yang diselenggarakan oleh Graduate School of Agriculture (GSA), Kyoto University. Selain “Winter Program”, beberapa program atau kegiatan lain yang secara rutin terselenggara di bawah payung kerjasama IPB-Kyoto University antara lain adalah penyelenggaraan program Master Double-Degree (DD) IPB-KU, kegiatan kerjasama riset, mobilitas dosen dan mahasiswa, spring school, autumn school, internship serta penyelenggaraan international symposium dan pameran pendidikan,” ujar Dr. Ernan.(**/Zul)

Keyword: winter program, Kyoto University, Graduate School of Agriculture, kerjasama IPB-Kyoto University

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33