kumparan
12 Agu 2019 11:53 WIB

IPB University Mulai Latih Dosennya Buat Video Self Learning

#IPB University Mulai Latih Dosennya Buat Video Self Learning
Direktorat Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan (DP2TP) IPB University gelar pelatihan “Blended Learning dengan Perspektif Pendidikan di Era Digital” Batch 1. Pelatihan digelar di Common Class Room (CCR), Kampus Dramaga, Bogor (26/7).
ADVERTISEMENT
Dalam pelatihan ini 140 dosen IPB University mendapatkan materi dari DP2TP, dari Universitas Terbuka Dr. Ake Wihadanto, SE, MT dan para dosen champions dalam pembelajaran daring IPB University yaitu Ir. Qodarian Pramukanto, M.Si, Dr. Drh. Ridi Arif, Dr. Roni Nugraha, S.Si., M.Sc, Priyanto, S.Hut, M.Si, Dr. Rika Indri Astuti, M.Si, Dr. Anna Fariyanti, M.Si, Anna Vipta Resti Mauludyani, SP, M.Gizi, Risda Rizkillah, SE, M.Si, Ahmada Fadillah, SE, M.Si, M.Sc dan Walidatush Sholihah, S.Si, M.Kom.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan rangkaian proses penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Rencana Pembelajaran Daring (RPD) dan Compact Materials Design sebagai Bahan Ajar yang laik di-upload ke newlms.ipb.ac.id. Selain itu, kita ingin dosen menjadi terampil dalam menyusun RPS, RPD yang terintegrasi dengan RPS dan teknik pembelajaran daring. Ke depan, kita juga akan mulai meningkatkan jumlah mata kuliah yang menggunakan video atau audio dan juga video self learning. Materi pembelajaran ini akan diunggah di open resources dalam newlms.ipb.ac.id.
ADVERTISEMENT
"Dari kegiatan ini diharapkan jumlah dosen yang terlatih dalam teknik pembelajaran daring akan meningkat,” ujar Ir Lien Herlina MSc, Direktur P2TP IPB University.(**/Zul)
Keyword: Pembelajaran Daring, Pelatihan Blended Learning, IPB University
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan