Contoh Biodata Diri dalam Bahasa Inggris untuk Melamar Kerja

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
31 Januari 2022 15:05 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Illustrasi Contoh biodata diri dalam bahasa inggris. Sumber: www.unsplash.com›
zoom-in-whitePerbesar
Illustrasi Contoh biodata diri dalam bahasa inggris. Sumber: www.unsplash.com›
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Biodata diri merupakan salah satu kebutuhan yang sering diminta untuk berbagai keperluan, misalnya saja melamar kerja, ataupun memperkenalkan diri. Biodata juga bisa dibuat dalam berbagai bahasa sesuai kebutuhan, misalnya biodata diri dalam Bahasa Inggris.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya apa itu biodata diri? Menurut buku Cara Praktis Berbahasa Inggris bagi Guru dan Siswa Sekolah Dasar, (2015:17) karya Tursinawati, dk.., biodata diri adalah riwayat singkat yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan seperti berteman, mendaftarkan diri untuk beasiswa, dan melamar pekerjaan.
Isi biodata diri juga menyesuaikan dengan kebutuhannya. Misalnya jika Anda ingin berkenalan dalam Bahasa Inggris tentunya haruslah membuat biodata Bahasa Inggris, sedangkan jika Anda membuat biodata Bahasa Indonesia tentunya akan dipergunakn untuk pemirsa berbahasa Indonesia juga.
Illustrasi Contoh biodata diri dalam bahasa inggris. Sumber: www.unsplash.com›

Contoh Biodata Diri dalam Bahasa Inggris untuk Melamar Pekerjaan

Dalam bahasa Inggris, biodata seringkali disebut sebagai personal information. Isinya pun tak jauh berbeda, mulai dari data diri seperti nama, jenis kelamin, tanggal lahir, dan nomor telepon atau email. Sedangkan untuk melamar pekerjaan, dibutuhkan informasi tambahan seperti riwayat pendidikan dan pengalaman kerja sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Berikut contoh biodata diri dalam Bahasa Inggris untuk melamar pekerjaan.
Demikianlah contoh biodata diri dalam Bahasa Inggris untuk melamar pekerjaan ini. Semoga informasi ini bermanfaat. (AGI)
ADVERTISEMENT