Menristekdikti Lantik Rektor Baru Unesa

Konten Media Partner
14 Agustus 2018 15:10
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Menristekdikti Lantik Rektor Baru Unesa (5176)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Menristekdikti M Nasir. Foto : Antara Ngopibareng.id | Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir, melantik tiga rektor perguruan tinggi periode 2018-2022, Selasa 14 Agustus 2018.
ADVERTISEMENT
Mereka yang dilantik adalah Dr. Nurhasan, M.Kes sebagai Rektor Universitas Negeri Surabaya; Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera, dan Ir. Elvin Hasman, MP sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.
Nasir mengatakan tantangan perguruan tinggi masa depan dalam menghadapi disrupsi teknologi dalam dunia pendidikan pada Era Revolusi Industri 4.0 semakin berat dan ketat.
Untuk menghadapi tantangan Era Revolusi Industri 4.0, dibutuhkan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi yaitu dengan mendorong publikasi, kualitas dosen, dan kualitas pegawai administrasi serta saling bersinergi satu sama lain.
"Tugas utama rektor dan direktur yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan reputasi kampus, serta meningkatkan semua sumber daya yang ada di dalamnya," kata Nasir.
ADVERTISEMENT
Dia menambahkan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi, harus ada target kerja yang ditetapkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu perguruan tinggi.
"Direktur Politeknik harus mampu mencetak lulusan yang kompeten, yang mampu menjawab kebutuhan Industri. Oleh karena itu tata kelola perguruan tinggi yang baik harus bisa dipertanggung jawabkan," kata Nasir.(ant) Baca Juga : Naik Trail, Jokowi Bonceng TGB Keliling Kunjungi Korban Gempa Raja 'Kerajaan Ubur-Ubur' Mengaku Bisa Cairkan Uang Kerajaan Ubur-Ubur di Banten, Rajanya Pasangan Suami Istri