Naik Puncak Trikora, Serukan Kopi Nusantara

Konten Media Partner
18 Agustus 2018 10:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Naik Puncak Trikora, Serukan Kopi Nusantara
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jempol... 4750 mdpl, membawa misi kopi pula. foto:istimewa/Dewan Kopi Indonesia Ngopibareng.id | Kopi Indonesia, biasa disebut juga Kopi Nusantara, bakal makin harum aromanya. Harum juga namanya. Betapa tidak, Kopi Nusantara, ikut serta dibawa naik tinggi hingga 4750 MDPL. Dibawa serta dalam ekspedisi pendakian Puncak Trikora.
ADVERTISEMENT
Bukan main. Pembawa misi kopi itu, sekaligus pendaki puncak Trikora itu, adalah Mila Ayu Hariyanti. Perempuan 29 tahun ini, dengan capaian 4750 mdpl itu, menjadi perempuan pertama Indonesia yang mampu menaklukkan puncak Trikora, Jayawijaya.
Pendakian yang dilakukan Mila Ayu dimulai 15 Agustus 2018. Dewan Kopi Indonesia yang baru terbentuk, berada dibalik sukses pendakian monumental ini. Baca Juga : Seribu Lebih Pendaki Gunung Rinjani Berhasil Dievakuasi Tiga Pendaki Indonesia Sampai di Puncak Elbrus Rusia Ketua Dewan Kopi Indonesia, Hansen Gozali, mengatakan, Mila Ayu memang dititipi message oleh Dewan Kopi Indonesia yaitu membawa misi membangkitkan semangat kembalinya kejayaan kopi Indonesia. Utamanya bangkitnya kopi Papua.
"Untuk menandai itu, menandai kebangkitan itu, dimulailah ekspedisi kopi nusantara ini. Target pertamanya puncak Trikora ini. Yang dilakukan Mila ini juga sebagai perlambang perpaduan kopi dan pariwisata yang akan dikembangkan di Indonesia," kata Hansen Gozali.
ADVERTISEMENT
Menurut Hansen, ekspedisi Kopi Nusantara dengan target mengibarkan bendera merah putih di puncak Trikora, Jayawijaya, ini adalah juga salah satu cara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia  ke 73. Sekaligus juga mengenang kembali tentang Trikora dan perjuangan merebut Irian Barat oleh para pendahulu dan Pahlawan Indonesia. (idi)