News
·
25 Agustus 2018 16:10

Video Paus Benekditus Naik Haji, HOAX!

Konten ini diproduksi oleh Ngopi Bareng
Video Paus Benekditus Naik Haji, HOAX! (36505)
Paneran Khalid Al-Faisal sedang melakukan Jumroh pada hari Rabu 22 Agsutus lalu di Mina, Arab Saudi. (Fanspage Keluarga Kerajaan Saudi) Ngopibareng.id | Sejak hari Jumat 24 Agustus kemarin beredar video seseorang laki-laki tua sedang melakukan Jumroh di Mina, Arab Saudi. Jumroh adalah melemparkan kerikil ke arah sebuah tugu yang dilambangkan sebagai setan, menjadi bagian dari ritual Ibadah Haji.
ADVERTISEMENT
Dalam penjelasan yang mengiringi video berdurasi 11 detik itu disebutkan laki-laki tersebut adalah Paus Benekditus XVI yang memperoleh hidayah.
Memang, dari pengambilan gambar sebelah kanan, laki-laki tersebut mirim sekali dengan Joseph Aloisius Ratzinger yang menjadi  Paus Benekditus XVI sejak 2005 hingga mengundurkan diri tahun 2013.
  Video tersebut menyebar dengan cepat menjadi viral. Padahal sebenarnya yang sedang Jumroh tersebut tentu saja bukan Benekditus, melainkan salah satu pangerah dari kerajaan Arab saudi yaitu Pangeran Khalid Al-Faisal, kepanokan Raja Salman yang sekarang sedang bertahta.
 
Memang selintas wajah Pangerah Khalid mirip Benekditus. Apalagi dalam video nampak pula beberapa pengawal ikut mengililingi untuk menjaganya.
ADVERTISEMENT
 
Ternyata video itu diambil dari Fanspage Keluarga Kerajaan Al-Saud. Di laman ini juga diunggah foto-foto ketika Pengeran Khalid Al Faisal dan putranya Suud bin Khalid Al Faisal dan dan pangeran lainnya yaitu Pangeran Abdullah bin Bandar bin Abdulaziz.  (nas) Baca Juga : Selesai Menunaikan Ibadah Haji, Nia Ramadhani Berhijab? Sang Ibu Pangling dengan Penampilan AHY Video: Misteri Bola Api di Cilacap
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white