Pencarian populer
USER STORY
31 Januari 2019 16:05 WIB
0
0

Review Cussons Baby SensiCare All Varians

Halo, ini artikel kedua saya di #KumparanMom. Kali ini saya mau sharing tentang pengalaman mencoba Cussons Baby SensiCare. Saya dan Kai udah nyobain ketiga variannya mulai dari Cussons Baby Gentle Hair and Body Wash, Cussons Baby SensiCare Moisturizing Lotion, dan Cussons Baby Intensive Soothing Cream. Iya saya juga suka nyobain produk bayi karena kulit saya sangat sensitif, jadi bisa sekalian jadi tester buat Kai, hehe.

Ketiga varian Cussons Baby SensiCare ini kandungannya relatif sama, yakni diformulasikan untuk kulit sensitif, sangat kering, dan bahkan untuk yang sedang terkena dermatitis atopik. Kandungannya antara lain organic oats, organic olive oil, shea butter dan ceramide. Nah ceramide inilah yang bikin Cussons Baby SensiCare jadi istimewa karena fungsinya yang melembabkan sawar kulit dari lapisan terdalam hingga lapisan terluar. Makanya bisa mengatasi kulit sangat kering dan bahkan membantu untuk kulit bayi yang sedang terkena dermatitis atopik.

Bagi Moms yang belum biasa coba produk drugstore seperti ini, tenang aja karena Cussons Baby SensiCare teruji secare dermatologi dan diterima oleh dokter anak, pH seimbang dan hypoallergenic.

Dengan kandungan yang sama, maka wanginya juga sangat mirip ya ketiganya. Aromanya mild enak banget dihirupnya, bikin makin pengen nyium-nyium si bayii. Nah, sekarang saya mau bahas satu-satu dari hasil nyobainnya ya.

Cussons Baby SensiCare Gentle Hair & Body Wash merupakan pembersih yang ekstra lembut untuk kulit dan rambut. Sudah diuji secara klinis lembut di mata dan meningkatkan kelembaban pada kulit kering . Jadi untuk Moms yang anaknya sudah di atas 4 bulan kan biasanya bayinya suka gerak ke sana kemari ya saat mandi, kadang takut matanya kena sabun. Pakai ini nggak khawatir lagi deh karena cussons baby sensicare gentle hair and body wash ini nggak pedih di mata bayi. Untuk Moms yang bayinya memiliki kulit sensitif dan rentan eksim perlu banget memilih pembersih yang lembut dan diformulasikan khusus seperti produk ini.

Cussons Baby SensiCare Moisturizing Lotion tuh lembut banget. Teksturnya lotion tapi sama sekali nggak lengket. Daya resapnya super cepat tapi melembabkan banget. Wanginya enak, mild gitu. Selain wangi khas bayi, aroma susu dan chamomile yang merupakan kandungan produk ini juga sangat menenangkan dan tentu saja bermanfaat untuk menyehatkan kulit bayi.

Seperti pemaparan dokter spesialis kulit bayi pada artikel saya sebelumnya di acara #KumparanMOM, kulit bayi baru lahir 60% lebih tipis dibanding kulit orang dewasa. Makanya lebih cepat kering dan perlu dioles lotion secara teratur terutama sehabis mandi, setelah tubuh bayi yang basah dikeringkan dengan handuk lembut, langsung oleskan lotion untuk mempertahankan kelembaban kulitnya.

Karena bayi saya mudah keringetan, jadi saya pakai air conditioner (AC) di malam hari. Di siang hari aktivitas bayi saya di daycare juga mayoritas di ruangan ber AC. Untungnya di daycare tuh Tante yang merawat Kai rajin mengoleskan lotion khusus bayi ini makanya kulit Kai terjaga kelembabannya. Soalnya anak teman saya yang kondisi siang dan malamnya sama dengan Kai, sempat mengalami kulit kering dan nanya ke saya solusinya gimana.

Saya cuma bisa kasih masukan buat pakai lotion khusus bayi seperti Kai. Kalau bisa dari brand yang sama dengan body and hairwashnya supaya aman, sama-sama cocok gitu. And its work! Apalagi kalau pakainya #CussonsBabySensiCare series ini, pasti jadi lebih tenang karena formulasinya khusus untuk bayi berkulit sensitif. Kalau dipakai bayi yang kulitnya relatif sehat seperti Kai malah jadi makin bagus. Jauh-jauh dari Kai deh si kulit kering. Selamat datang kulit lembab lentur bayi.

Sesuai namanya, #CussonsBaby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion ini sudah teruji klinis melembapkan dan menyamankan kulit dengan menghidrasi kulit kering dan rentan eksim selama 24 jam dengan kandungan Dermoprotective. Tapinya karena bayi mandi dua kali sehari jadi dipakeinnya juga dua kali sehari. Makanya jadi terjaga banget kelembabannya kalau pakai lotion ini.

Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream meski teksturnya krim, ternyata sangat mudah diserap dan melembabkan dengan sangat cepat seperti ketika saya dan Kai skin check pada artikel sebelumnya tentang event #CusssonsxKumparanMom. Dalam hitungan satu menit udah naik dua kali lipat aja nilai kelembaban kulitnya.

Oiya, produk ini bisa dipakai untuk dewasa. Jadi saya sering pakai di jari saya kalau pas agak kering karena keseringan cuci tangan. Punya bayi gini jadi ekstra sering cuci tangan dan bikin tangan saya ekstra juga keringnya. Nah kalau saya pakai lotion ini jadi nggak khawatir lagi megang bayi. Kalau pakai lotion khusus dewasa kan kadang ada kandungan berbahaya untuk bayi ya.

Saran pemakaian produk ini sebenarnya untuk bagian yang kering. Tapi karena kulit Kai nggak kering, cuma bagian bawah lehernya sering merah kalau kena gesekan atau mungkin ketika dioles aneka minyak bayi ya, jadi saya sering bersihkan lagi kemudian oles SensiCare Intensive Soothing Cream ini. Merahnya cepet banget ilangnya lho. Seneng deh jadinya, bebas khawatir kalau bawah leher belakang Kai merah karena iritasi ringan gitu.

Untuk Moms yang anaknya mudah alergi mungkin selain mandi dengan hair and bodywash dan menggunakan moisturizing baby lotion atau intensive soothing cream dari varian Cussons SensiCare ini yang #NaluriMerawat nya sesuai ekspektasi saya banget, bisa juga dicoba dengan memakaikan pakaian yang bahannya ringan dan longgar untuk bayinya supaya kulit bayi selalu nyaman ya Moms.

Produk Cussons Baby SensiCre bisa didapatkan di Guardian dan Watsons ya Moms. Semoga kulit bayi kita sehat selalu Moms. Selamat mencoba Cussons SensiCare. Untuk info selengkapnya silakan kunjungi laman di bawah ini ya. Sampai Jumpa. :)

IG : https://www.instagram.com/cussonsbabyid/

Website: https://www.cussonsbaby.co.id/

https://sensicare.co.id/

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53