• 5

10 Keunikan yang Hanya Bisa Terjadi di Jepang

10 Keunikan yang Hanya Bisa Terjadi di Jepang


Ilustrasi Kota di Jepang

Ilustrasi Kota di Jepang. (Foto: Pixabay)
Negara matahari terbit ini memang punya banyak hal unik. Mulai dari dunia fashion, makanan, hingga tempat wisata yang bisa membuat orang berdecak kagum dengan keunikannya. Tak heran jika banyak wisawatan yang betah dan ingin kembali ke Jepang untuk menghabiskan waktu liburan mereka.
Berikut ini 10 hal unik yang hanya ada dan bisa terjadi di Jepang seperti dilansir dari brightside.me.
1. Pendorong penumpang kereta
Jepang adalah salah satu negara tersibuk di dunia. Tak heran jika ribuan orang setiap hari menggunakan trasnportasi umum termasuk kereta api untuk mencapai tujuan mereka. Saking padatnya, di Jepang ada pekerjaan yang sangat penting, yaitu menjadi pendorong penumpang kereta atau disebut oshiya. Mereka bertugas 'menjejalkan' penumpang ke dalam gerbong kereta agar muat dan semua penumpang terbawa!

2. Buah termahal

Di Jepang, membayar mahal untuk menikmati kuliner terbaik bukan hal yang asing. Termasuk membayar melon seharga Rp 300 juta. melon Yubari King salah satunya. Melon ini kabarnya langka dan hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Biasanya para petani yang beruntung bisa menanam melon ini akan menjual buah yang baru di petik ke pelelangan.
Harga melon termahal yang pernah terjual mencapai 24.000 dolar AS atau sekitar Rp 319 juta.


3. KitKat aneka rasa

Siapa yang tidak suka KitKat! Produk cokelat ini memang sangat terkenal terutama di Jepang. Mereka punya variasi rasa yang luar biasa. Mulai dari rasa green tea hingga yang paling aneh, rasa wasabi, ada di Jepang.
Kegemaran orang Jepang menikmati KitKat ini karena namanya terdengar seperti kitto katsu yang sering digunakan sebagai ucapan keberuntungan.
Tak heran jika kemudian KitKat Jepang punya banyak rasa seperti wasabi, buah pir, cabai, sake hingga ubi manis.

4. Punya banyak jenis kereta

Kereta model vintage, bertingkat, super cepat, kereta tanpa masinis, hingga kereta mirip tokoh kartun 'Thomas the Tank Engine' ada di Jepang.

5. Vending machine

Vending machine atau mesin penjual otomatis tersebar di sudut-sudut kota di Jepang. Mereka tidak hanya digunakan untuk menjual minuman, snack, atau dijadikan permainan. Di Jepang vending machine juga dipakai untuk menjual bawang dan surat cinta.

6. Spa dengan kolam spesial
Menikmati waktu bersantai di spa bisa menjadi pengalaman berbeda saat Anda berkunjung ke Jepang. Kenapa? Karena di sana ada spa yang menawarkan fasilitas kolam spesial yang diisi air kopi, sake, bahkan wine.

7. Hewan peliharaan robot
Memelihara binatang di Jepang biayanya setara dengan membeli sebuah mobil. Sangat mahal. Tapi jangan khawatir, negara dengan teknologi tinggi ini punya solusi, yaitu dengan membuat robot binatang sebagai pengganti binatang asli.

8. Siapa cepat dia dapat

Kabarnya di Jepang tidak ada perlakuan spesial saat Anda menggunakan transportasi umum.Tak peduli pria, wanita, tua, muda, anak-anak, siapa cepat, dia dapat.

9. Fashion super aneh
Harajuku style begitu kuat di Jepang hingga budayanya juga menyebar ke berbagai negara. Banyak anak muda dan netizen di Jepang yang gemar bereksperimen dengan warna ataupun jenis busana. Termasuk saat mengenakan barang-barang unik, warga Jepang bisa dibilang punya keberanian dalam menunjukkan gaya fashion mereka.

10. Restoran menjual makanan plastik
Yang satu ini bukan untuk dimakan loh. Di Jepang ada tempat khusus yang menjual barang-barang berbentuk makanan yang dibuat secara langsung di hadapan pengunjung. Biasanya bahan yang digunakan adalah plastik atau lilin yang dibentuk mirip seperti makanan.
Bagaimana, punya pengalaman aneh saat berkunjung ke Jepang? Atau jadi penasaran ingin melihat secara langsung beragam keanehan di Jepang?

-------------------------------
Bila Ada ingin mengetahui berita-berita viral lainnya, silakan follow topik Viral di kumparan.

LifestyleUnikJepangViral

500

Baca Lainnya