Dukung Perkembangan IoT, PT MENN Teknologi Indonesia Luncurkan GPS Tracker

Karyawan swasta, suka baca buku dan nonton pertandingan olahraga Pendidikan sastra Inggris di UIN Jakarta
Konten dari Pengguna
6 Agustus 2020 16:22
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Noval Kurniadi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
GPS Tracker (dok. PT Menn Teknologi Indonesia)
zoom-in-whitePerbesar
GPS Tracker (dok. PT Menn Teknologi Indonesia)
ADVERTISEMENT
Memasuki era Internet Of Things (IoT), setiap perusahaan dituntut untuk senantiasa berinovasi. Tak bisa dipungkiri jenis dan tingkat risiko kejahatan semakin meningkat seiring berkembangnya zaman. Oleh karena itu, dibutuhkan inovasi dalam produk teknologi yang berfungsi untuk menangkal kejadian kejahatan dan meningkatkan visibilitas aset perusahaan lebih dari yang ada sekarang.
ADVERTISEMENT
PT. MENN Teknologi Indonesia sebagai perusahaan IOT yang berdiri sejak tahun 2014 menghadirkan perangkat keras inovatif seperti High Performance GPS Tracker dan Aset Lokator, Kunci Gembok IOT, CCTV Kendaraan Real Time Viewing, dan juga perangkat lunak Logistic Management System, Logistic Software Development untuk membangun ekosistem high security untuk semua Aset berjalan di seluruh Indonesia.
Dengan pesatnya industri logistik dan industri transportasi, kini GPS Tracker menjadi produk teknologi yangwajib digunakan di berbagai perusahaan seiring panutan Dinas Perhubungan dan Transportasi dalam KP.2081/AJ.801/DRJD/2019 tentang Petunjuk Teknis Alat Pemantau Pergerakan Kendaraan Secara Elektronik Pada Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum.
Dalam KP 2081/2019 tersebut beberapa informasi yang dimuat dalam GPS seperti pantauan kendaraan secara real time melalui google map, informasi kecepatan (odo meter) address location, dan google view street, informasi lokasi asal dan tujuan kendaraan, rute perjalanan tiap kendaraan, durasi perjalanan setiap kendaraan, mampu memberikan peringatan batas kecepatan, manajemen aset data dan pengemudi, record data perjalanan minimal 7 hari kerja dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT
Dengan menggandeng teknologi Cloud terbaik didunia, High Performance GPS Tracker dapat melaporkan jika kendaraan anda berjalan di bahu jalan tol atau di jalur cepat jalan tol. Beberapa kali hasil High Performance GPS Tracker berhasil menidentifikasi kendaraan curian di umpatkan pada gubuk di sawah terbuka, hutan belantara, hingga di bawa antar pulau.
Selain pemantauan kendaraan, PT. MENN beranjak ke pemantauan barang high value goods, jika ada kejadian perampokan, GPS akan memberi informasi lokasi penadah barang dan kemana saja barang curian di distribusikan. Alhasil, perusahaan pengguna High Perfioemance GPS Tracker dapat mengantisipasi kerugian dari tindakan kejahatan seperti pencurian atau penyalahgunaan aset sekaligus meningkatkan pertumbuhan bisnis.
Dengan produk terbaik dikelasnya dan akurasi yang tidak tertandingi PT. MENN telah dipercaya oleh lebih dari 350 perusahaan dari berbagi bidang usaha dari logistik, kemanan sekuriti, sewa menyewa kendaraan, perusahaan asuransi, perusahaan leasing hingga perbankan. Perusahaan menggunakan produk dan jasa PT. MENN menjunjung tinggi kualitas produk hardware, software, dan level keamanan backend yang didapatkan, dimana perusahaan kompetisi lainnya tidak memiliki keamanan serupa.
ADVERTISEMENT
“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung perkembangan IoT di Indonesia, khususnya dalam hal keamanan data pengguna, Oleh karena itu kami menggandeng Amazon Web Service sebagai standar keamanan server, serta developer software security berpengalaman dari Amerika" kata Michael Mulyanto Founder PT. MENN.
(dok. PT MENN)
zoom-in-whitePerbesar
(dok. PT MENN)
Di masa pandemi, saat ini perusahan pengiriman barang menjadi penolong bagi masyarakat yang ruang geraknya terbatas. Solusi yang diberikan PT. MENN sangat membantu untuk pemantaun dan meningkatkan keamanan pada kendaraan atau asset perusahaan.
Solusi yang diberikan PT. MENN akan memenuhi jalur di masa depan dalam pengembangan teknologi IOT di bidang asuransi membuat Asuransi User Centric dimana pengemudi baik akan mendapatkan diskon premi Asuransi, Weekend driver dimana tagihan premi Asuransi khusus untuk penggunaan kendaraan Jumat, Sabtu, Minggu, Asuransi User Base (User Based Insurance) dimana coverage Asuransi Barang kiriman sesuai dengan penggunaan jarak dan waktu.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pada bidang usaha logistik dimana PT. MENN menerapkan Kunci IOT dimana pengemudi tidak punya akses ke kargo barang yang dikirim, mengurangi resiko permainan dalam, dan juga real time CCTV pada kendaraan logistik untuk meningkatkan visibilitas kendaraan yang sedang dalam perjalanan.
“Kami percaya pengamanan dan visibilitas Aset adalah step berikutnya dalam evolusi teknologi IOT dimana produk-produk ini akan menjadi hal wajib seperti CCTV rumah atau kantor, dimana keberadaan Aset akan dipantau disebelah layar monitor CCTV kantor anda. Yang terpenting harus dijaga level keamanan data perusahaan di Indonesia agar tidak dapat di hack atau bocor ke pihak luar, dengan mengadopsi sistem terbaik akan memastikan kenyamanan pertumbuhan bisnis di masa mendatang." Jelas Edrick Pramana, Co-Founder dari PT. MENN.
ADVERTISEMENT
Informasi lebih lengkap mengenai Perangkat dan Solusi IOT High Security buatan PT. MENN dapat dilihat di website www.menngroup.id. Layanan e-mail tersedia di [email protected] sementara layanan telepon dibuka di 021-3006-6754.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·