Hadapi New Normal, Erajaya Terapkan Protokol Kesehatan di Offline Store

Karyawan swasta, suka baca buku dan nonton pertandingan olahraga Pendidikan sastra Inggris di UIN Jakarta
Konten dari Pengguna
15 Juni 2020 16:39
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Noval Kurniadi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Toko offline Erajaya (dok. Katadata)
zoom-in-whitePerbesar
Toko offline Erajaya (dok. Katadata)
ADVERTISEMENT
Pembatasan aktivitas karena pandemi Covid-19 tak mungkin dilakukan selamanya. Seiring berjalannya waktu, masyarakat Beradaptasi dengan keadaan baru jadi kunci agar masyarakat bisa beraktivitas namun tetap mengedepan protokol kesehatan. Saat ini lembaga pemerintah, swasta, maupun organisasi kemasyarakatan diminta menyiapkan konsep kelaziman baru di lingkungan masing-masing.
ADVERTISEMENT
Kementerian Kesehatan juga telah menerbitkan Keputusan Menkes Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020. Isinya panduan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di perkantoran dan industri. Menkes Terawan Agus Putranto menyatakan, dunia usaha dan pekerja memiliki kontribusi besar dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.
Dalam Permenkes tersebut diatur beberapa hal untuk mencegah penularan Corona. Misalnya, di tempat kerja, pekerja diwajibkan melapor setiap ada kasus yang dicurigai Corona. Perusahaan harus melaksanakan pengukuran suhu tubuh di pintu-pintu masuk. Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta, sudah memonitor dan menggunakan formulasi itu.
Berkaitan dengan hal tersebut Pemprov DKI Jakarta telah menyatakan kesiapannya dalam menyambut new normal. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dalam masa transisi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pihaknya telah mengizinkan kantor dan mal dibuka.
ADVERTISEMENT
Kantor bisa mulai beroperasi pada 8 Juni 2020 dan mal pada 15 Juni 2020. Anies menegaskan aktivitas 11 sektor yang selama ini sudah diizinkan beroperasi saat PSBB bisa diteruskan. Di masa transisi ini, ada beberapa yang ditambahkan.
Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan layanan elektronik kepada masyarakat, Erajaya menyambut baik rencana tersebut. Retail business unit Erajaya di Jakarta juga sudah siap membuka toko di mal hari ini, 15 juni sesuai dengan keputusan pemerintah dan akan menerapkan protokol kesehatan untuk menjamin keamanan dan kesehatan konsumen dan juga karyawan Erajaya.
Staff toko akan mengunakan masker atau pelindung wajah, membatasi jumlah pengunjung yang akan masuk ke toko, menjaga jarak antrian kasir minimal 1 M, mengukur suhu konsumen yang akan masuk tidak lebih dari 37.3 C serta staff akan selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan sesuai himbauan pemerintah.
ADVERTISEMENT
Selain itu, hand sanitizer juga disediakan di berbagai sudut di dalam store. Dengan menerapkan protokol kesehatan Erajaya memastikan customer tetap aman dan nyaman selama berada di store Erafone, iBox, dan Urban Republic.
Bagi konsumen yang tidak dapat mengujungi store, Erajaya memiliki The New Way of shopping, yaitu layanan Home Delivery Service.
Konsumen dapat mengunjungi eraspace.com atau ibox.co.id atau dapat menghubungi WhatsApp ke 0811 2224 266 (iBox), 0811 8008 222 (NASA), 0877 3018 877 (Erafone dan Urban Republic). Tim mobile shopping Erajaya akan mengirim pesanan konsumen dalam 3 jam setelah pesanan di konfirmasi.
Untuk mempermudah segala urusan terkait layanan Erajaya, baik sales maupun after sales, Konsumen bisa menghubungi Pusat Layanan Konsumen Erajaya Group melalui chatbot 24 jam ERICA (Erajaya Interactive Customer Assistant) di nomor WA 0812 9077 7722 atau Call Center Erajaya di 1500372 dengan jadwal operasional Senin s/d Jumat pukul 09.30 – 17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.30 – 15.00 WIB atau melalui email [email protected]
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·