Tips Jadi Ibu Rumah Tangga Produktif dengan Maksimalkan Wifi Rumah

Seorang Dosen dan Content Creator, yang aktif membagikan berbagai tips seputar lifestyle, beuty dan parenting di www.novitania.com dan instagram @akunovitania
Konten dari Pengguna
26 November 2022 10:36
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Novitania Pambhudi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tips Jadi Ibu Rumah Tangga Produktif dengan Maksimalkan Wifi Rumah (386656)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Setuju ya, kalau semenjak pandemi ini banyak hal yang berubah. Mulai dari, sektor kesehatan yang ekstra ketat, sampai pendidikan dan pekerjaan yang sekarang berbasis online. Perubahan di segala aspek kehidupan yang sebelumnya tidak terduga, kini semakin nampak terbiasa.
ADVERTISEMENT
Pandemi ini mungkin juga cara Tuhan memberikan kita, ibu rumah tangga agar punya waktu luang dan kesempatan untuk mengupgrade diri, dengan melakukan berbagai cara agar tetap produktif dengan segala keterbatasan yang ada.
Yup, selama ada wifi rumah kita bisa tetap produktif kok. Adanya Wifi rumah IndiHome dari Telkom Indonesia jadi kunci utama yang dapat membantu ibu rumah tangga melakukan berbagai kegiatan dan menghasilkan karya hanya dari rumah saja.
Memang gimana sih caranya? Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk tetap produktif dengan memaksimalkan wifi rumah.
1. Membuat jadwal kegiatan harian atau to do list
Menuliskan jadwal kegiatan harian mulai dari bangun tidur, seperti pekerjaan rumah, mengurus anak hingga waktu untuk bersantai, akan membantu kita mengingat apa saja yang harus dilakukan dalam satu hari, tanpa ada satupun yang terlewatkan. Kita juga bisa menyusun kegiatan mana yang menjadi prioritas agar dapat dilakukan secara terorganisir dan selesai tepat waktu.
Tips Jadi Ibu Rumah Tangga Produktif dengan Maksimalkan Wifi Rumah (386657)
zoom-in-whitePerbesar
2. Menyalurkan hobi
ADVERTISEMENT
Walau kegiatan kita selama pandemi sedikit dibatasi, kita tetap bisa menyalurkan hobi kita di rumah lho, seperti berkebun, memasak, menjahit, atau bahkan membuat kreasi DIY. Syukur-syukur hobi yang kita lakukan ini dapat menambah income.
Inspirasi dalam melakukan hobi ini juga bisa kita cari lewat social media. Tinggal berselancar aja menggunakan paket internet cepat IndiHome, dijamin semua lancar.
3. Mempelajari hal baru
Pandemi ini menjadi momen untuk kita mempelajari hal baru. Aku pribadi memanfaatkan momen pandemi ini untuk mempelajari saham, investasi, dan juga public speaking. Yah, walau ilmunya masih cetek, tapi jauh lebih baik daripada rebahan aja, kan?
4. Membaca buku atau novel
Membaca buku atau novel merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menambah wawasan selama menghabiskan waktu di rumah. Ada banyak rekomendasi buku dan novel yang bisa menambah wawasan kita lho. Terlebih saat ini kita bisa membaca versi e-book, jadi kita tidak perlu pergi ke toko buku.
ADVERTISEMENT
Tinggal akses saja beberapa website atau aplikasi yang menyediakan e-book, novel online dan sejenisnya. Nggak perlu takut buffering, kan ada IndiHome Wifi rumah dengan jaringan yang super stabil.
Tips Jadi Ibu Rumah Tangga Produktif dengan Maksimalkan Wifi Rumah (386658)
zoom-in-whitePerbesar
5. Asah skill dengan ikut pembelajaran online
Saat ini banyak sekali media pembelajaran online yang dapat kita manfaatkan untuk mengasah skill. Hal ini tentu nggak cuma sekedar bermanfaat untuk mengisi waktu luang aja, tapi bisa menambah skill kita yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk memperlancar pekerjaan kita ke depannya.
Aku pribadi lagi senang banget asah skill public speaking lewat kelas-kelas online. Selain harganya terjangkau, materinya juga bisa kita akses kapan saja. Jadi, lepas berkutat dengan pekerjaan rumah, aku bisa menyimak materinya dengan lancar tanpa distraksi.
ADVERTISEMENT
6. Manfaatkan Jaringan IndiHome untuk Produktivitas
Yup, dengan wifi rumah IndiHome, apa sih yang nggak mungkin? Kita bisa terus produktif dan asah skill melalui kehadiran paket internet cepat dari Telkom Indonesia ini. Misalnya saja, cari referensi masakan untuk keluarga, ide bisnis rumahan, atau mungkin bikin konten yang mengundang cuan. Intinya, dengan memanfaatkan wifi rumah indiHome, ibu rumah tangga tetap bisa produktif dan berdaya.
Nah, buat kamu yang mau tetap produktif hanya dari rumah aja, bisa kok. Tinggal maksimalkan saja wifi rumah dengan berkegiatan seperti tips di atas ya! ^_^
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020