7 Fakta Menarik tentang Kucing yang Membuat Mereka Spesial

Nuki Pratama
Mahasiswa S1 Bisnis Digital Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Konten dari Pengguna
24 April 2024 7:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Nuki Pratama tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Fakta Menarik tentang Kucing yang Membuat Mereka Spesial, Foto: Angie Jimenez/Pexels
zoom-in-whitePerbesar
7 Fakta Menarik tentang Kucing yang Membuat Mereka Spesial, Foto: Angie Jimenez/Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kucing sering kali menjadi teman yang penuh kasih dan menggemaskan dalam kehidupan kita. Selain kepribadian mereka yang unik, ternyata ada banyak fakta menarik tentang kucing yang mungkin belum diketahui banyak orang. Salah satunya adalah kemampuan alami mereka untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan lidah yang kasar seperti sikat, kucing bisa membersihkan bulu mereka dan bahkan menjilati area yang terluka untuk mempercepat proses penyembuhan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kucing dikenal sebagai ahli tidur. Mereka bisa tidur sekitar 12-16 jam sehari, bahkan lebih untuk kucing yang lebih tua. Tidur membantu mereka memperbaharui energi dan memulihkan diri.
Meskipun sering kali tertarik pada makanan manis, kucing sebenarnya tidak bisa merasakan rasa manis karena tidak memiliki reseptor rasa manis di lidah mereka. Mereka lebih menyukai makanan berlemak dan berprotein.
Telinga kucing sangat sensitif, mereka bisa menangkap frekuensi suara yang jauh lebih tinggi daripada telinga manusia. Ini membantu mereka dalam berburu dan memperhatikan lingkungan sekitar dengan cermat.
Tidak hanya itu, beberapa kucing memiliki kemampuan alami untuk menari dengan gerakan ringan dan anggun, terutama saat mereka merasa senang dan bersemangat.
Namun, meskipun kucing terlihat menarik pada makanan manis, sebenarnya mereka tidak dapat mencernanya dengan baik karena tidak memiliki enzim yang diperlukan. Memberikan makanan manis kepada kucing bisa menyebabkan masalah pencernaan dan bahkan obesitas.
ADVERTISEMENT
Terakhir, kucing sering menandai wilayah mereka dengan bau tubuh mereka sendiri. Mereka menggunakan kelenjar keringat di kaki, pipi, dan bahu untuk mengeluarkan feromon yang unik sebagai cara untuk mengklaim wilayah mereka.