kumparan
search-gray
Otomotif28 Juni 2019 16:08

SPBU Modular dan Call Center 135 Pertamina Buat Mudik Lebih Lancar

Konten kiriman user
Mudik lebaran telah usai namun efeknya masih terasa karena tahun ini ada perbedaan dibanding tahun kemarin. Dengan ditambahnya jalan tol trans Jawa dan Sumatera membuat perjalanan menjadi lebih lancar dan meningkatnya kebutuhan akan bahan bakar selama arus mudik dan balik.
ADVERTISEMENT
Saat menonton atau membaca berita di media massa tahun ini kebutuhan akan BBM bisa terpenuhi dengan baik dibanding tahun lalu dimana banyak pemudik kehabisan bahan bakar di jalan tol.
Belajar dari pengalaman, Pertamina sebagai perusahaan yang ditugaskan pemerintah mendistribusikan bahan bakar sudah mempersiapkan kebutuhan untuk mudik jauh sebelum bulan puasa.
SPBU Modular dan Call Center 135 Pertamina Buat Mudik Lebih Lancar  (244059)
Pertamina membuat Satgas atau satuan tugas untuk mendirikan SPBU, menyiapkan dan menyalurkan bahan bakar ke tangan konsumen. Agar pemudik tidak kehabisan bahan bakar, Pertamina mendirikan SPBU Modular atau SPBU Mini di rest area yang belum memiliki layanan SPBU.
BBM yang disediakan adalah Pertamax dan Pertamina Dex. Harganya sama, dengan harga BBM di SPBU. Di Wilayah Pertamina Marketing Operation Region III, Jawa Bagian Barat disiapkan 6 unit SPBU Modular yang berada di beberapa titik jalan tol dari ruas Bekasi hingga Pejagan, (perbatasan Cirebon, dengan Jawa Tengah).
ADVERTISEMENT
Banyak pemudik yang terbantu dengan hadirnya SPBU Modular karena banyak rest area yang ditutup karena sudah tidak dapat menampung banyaknya kendaraan. Selain menyiapkan SPBU Modular, Pertamina juga menyediakan layanan call center 135 sejak Februari 2019.
SPBU Modular dan Call Center 135 Pertamina Buat Mudik Lebih Lancar  (244060)
Bagi pemudik yang kehabisan bahan bakar di dalam perjalanan jika menelpon 135 maka petugas akan mengantar dengan cepat untuk mengisi bahan bakar. Layanan call center merupakan terobosan baru yang bisa memberikan solusi saat puncak arus mudik dan balik lebaran.
Tanpa kita sadari kelancaran mudik tahun ini berkat persiapan, kerja keras dan dukungan berbagai pihak selama mudik mulai dari Kepolisian, petugas SPBU, tim Satgas Pertamina dan media yang terus bekerja 24 jam demi melayani masyarakat.
ADVERTISEMENT
SPBU Modular dan Call Center 135 Pertamina Buat Mudik Lebih Lancar  (244061)
Melihat keberhasilan ini, Pertamina memberikan apresiasi bagi Mitra Pertamina Siaga di hotel Grand Mercure 25 Juni 2019. Bapak Jumali sebagai Senior Vice President mengatakan keberhasilan ini merupakan kerja sama dari berbagai pihak dimana dalam 2,5 bulan sepuluh SPBU telah beroperasi di dalam tol.
SPBU Modular dan Call Center 135 Pertamina Buat Mudik Lebih Lancar  (244062)
Setiap tahun saat mudik ada tantangan yang harus dijawab oleh Pertamina, maka dibutuhkan sinergi berbagai pihak untuk menyediakan kebutuhan masyarakat. Di tahun mendatang, Pertamina pun sudah menyiapkan bahan bakar karena akan tersambung tol Probolinggo - Banyuwangi dan Bakauheni - Palembang.
Bapak Tengku Fernanda sebagai General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mengatakan Satgas Ramadan dan Idul Fitri (SAFI) 2019 bekerja keras selama 24 jam bahkan tidak cuti agar masyarakat bisa mudik untuk merayakan Idul Fitri.
ADVERTISEMENT
SPBU Modular dan Call Center 135 Pertamina Buat Mudik Lebih Lancar  (244063)
Maka sebagai bentuk terima kasih, para mitra yang telah banyak membantu diberikan apresiasi ke dalam enam kategori yaitu :
  1. Kategori mitra Pertamina Siaga, yang turut membantu kelancaran arus mudik. Untuk Pertama kalinya Pertamina MOR III memberikan apresiasi bagi mitra bisnis, yakni dari Pertamina Retail, Patra Niaga, Jasa Marga dan Lintas Marga Sedaya.
  1. Kategori Mitra Satgas Pertamina Siaga, yang mendukung kelancaran operasional penyaluran BBM yakni Dari Kasatlantas Polres Indramayu, Polres Subang dan Polres Garut, serta Hiswana.
  1. Kategori SPBU Siaga, yakni SPBU yang memberikan dukungan maksimal kepada Pertamina selama masa satgas, yang diberikan di kepada 16 SPBU di jalur tol maupun non tol.Kategori SPBU Modular dan Kios Pertamina siaga, yang memberikan dukungan penyaluran BBM bagi pemudik di titik yang tidak ada layanan SPBU
ADVERTISEMENT
  1. Kategori Terminal BBM dan Depot LPG, yang nonstop 24 jam memenuhi pendistribusian BBM dan LPG di tengah kemacetan dan rekayasa lalu lintas, sehingga harus melakukan strategi alur pendistribusian yang diluar alur biasanya.
  1. Kategori Satgas Pertamina Siaga, yang merupakan penghargaan bagi seluruh tim Pertamina yang menjadi satgas selama arus mudik balik, bertugas di lapangan maupun di Posko. Tanpa libur dan standby 24 jam selama 7 hari.
  1. Kategori SPBU Modular dan Kios Pertamina siaga, yang memberikan dukungan penyaluran BBM bagi pemudik di titik yang tidak ada layanan SPBU
SPBU Modular dan Call Center 135 Pertamina Buat Mudik Lebih Lancar  (244064)
Di mudik tahun 2020 agar mengurangi pemudik kehabisan bahan bakar saat perjalanan, Pertamina akan terus mengedukasi masyarakat agar mengisi full bahan bakar agar bisa mudik dengan tenang sampai di tempat tujuan.
ADVERTISEMENT
SPBU Modular akan menjadi percontohan agar bahan bakar minyak dapat sampai ke pelosok dan menerapkan BBM satu harga di semua wilayah Indonesia.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white