Kapal Dmitriy Donskoy: Realita vs dalam Game Modern Warships

Mahasiswa Jurnalistik di Politeknik Negeri Jakarta
Konten dari Pengguna
9 Juli 2021 13:40
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Nur Apriani Jamil tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Negara mana yang Anda pikirkan pertama kali saat mendengar kapal selam terbesar di dunia? Sebagian dari kita pasti menebak Amerika Serikat. Sebenarnya, bukan Amerika lah yang punya kapal selam terbesar di dunia, melainkan Rusia, dengan kapalnya yang bernama Russian Submarine Dmitriy Donskoy atau lebih dikenal kapal selam Dmitriy donskoy (TK-208).
Kapal Dmitriy Donskoy: Realita vs dalam Game Modern Warships (13293)
searchPerbesar
Russian Submarine Russian Submarine Dmitriy Donskoy (TK-208). Photo: wallpaperbetter.com
TK-208 merupakan kapal terakhir dan satu-satunya kapal selam dari typhoon class yang masih aktif hingga saat ini. Typhoon class sendiri merupakan kelas kapal yang bertenaga nuklir rudal balistik. Sebenarnya masih banyak macam-macam kapal dari jenis kelas ini, namun karena Rusia memilih membangun kelas Borei, akhirnya banyak kapal yang dipurnatugaskan, dan hanya menyisakan kapal Dmitriy Donskoy.
ADVERTISEMENT
Dmitriy Donskoy adalah kapal selam terbesar yang pernah di bangun dalam dunia angkatan laut. Memiliki panjang 175 meter, mengalahkan kapal selam kelas Borei yang panjangnya 170 m. Kapal selam ini juga memiliki lebar 25 meter, serta berat 48 ribu ton. Melihat betapa lebarnya kapal ini, tidak heran jika Dmitriy Donskoy dilengkapi fasilitas mewah di dalamnya. Berbekal tenaga nuklir membuat kapal ini mampu menempuh kecepatan 50 kilometer per jam membuat kapal ini mampu menampung 160 awak kapal, dan membawanya menyelam selama 120 hari ke kedalaman sekitar 1300 kaki atau 400 m.
Mengutip dari Naval Technology, spesifikasi dari kapal selam ini disenjatai dengan membawa 20 buah intercontinental three-stage solid propellant ballistic missiles RSM-52 atau rudal balistik antarbenua tipe RSM-52. Namun, rudal jenis ini sudah digantikan dengan RSM-56 Bulava.
ADVERTISEMENT

Game Modern Warships

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bagaimana Dmitriy Donskoy berjalan di atas air, Anda disarankan untuk bermain dalam Game Modern Warships. Bukan hanya itu, Anda juga bisa berperan sebagai kapten kapal perang dalam pertempuran antar player. Suatu pengalaman baru bagi para pecinta game strategi.
Semua elemen dalam game dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat sangat realistis. Terdapat lebih dari 200 senjata seperti rudal, roket, torpedo, grenade, launcher dan sebagainya. Lebih dari 30 kapal dari kelas yang berbeda telah disediakan, termasuk di dalamnya RF Dmitriy Donskoy TK-208.
Dilengkapi dengan 4 slot rudal, masing-masing slotnya melakukan 1 kali tembakan dengan rudal bawaan X-35. Selain itu, kapal ini juga dilengkapi 1 slot torpedo dengan 2 kali tembakan menggunakan jenis TA 53-65 K (533 mm). Tidak diberi batasan, senjata ini bisa pula Anda ganti dengan senjata yang dapat Anda beli di toko peralatan.
ADVERTISEMENT
Untuk mendapatkan kapal tier 3, RF Dmitriy Donskoy TK-208, Anda diharuskan mencapai level 15 terlebih dahulu dengan membelinya seharga 16 juta dolar Modern Warship. Namun jika Anda tidak sabar untuk menunggu, Anda bisa membeli dengan paket diskon terbatas seharga 890 ribu rupiah. Selain itu, Anda juga bisa meng-upgrade kapal sesuai keinginan, dengan cara membeli point upgrade.
Bagaimana, terdengar menarik bukan? Mulailah bermain dan ambil komando persenjataan militer paling kuat dalam sejarah, dan nikmati pengalamannya. Bersenang-senanglah dan jangan takut bereksperimen.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020