kumparan
7 April 2019 14:53

Mudik Naik Kereta, Aman dan Nyaman karena ada Tiket Kereta Tambahan!

Tidak terasa dalam waktu kurang dari 2 bulan lagi lebaran akan tiba. Biasanya aku dan keluarga akan menikmati moment ini dengan mudik ke rumah nenek yang ada di Kebumen, Jawa Tengah. Selain silaturahmi biasanya kami juga merencakan untuk liburan bersama.
Screenshot_20190407-013302~2.png
ADVERTISEMENT
Liburan adalah hal yang amat menyenangkan bagiku. Bisa rileks dan rehat sejenak dari padatnya rutinitas sehari hari menjadikan diri ini refresh kembali. Sudah sejak SMA aku memang hobbi jalan jalan. Explore tempat baru, baik itu tempat wisata maupun kulinernya. Rasanya happy sekali jika bisa menemukan sesuatu yang baru karena aku bisa memiliki pengalaman baru yang juga seru. Karena aku tinggal di Bandung yang punya banyak tempat wisata, rasanya aku juga ingin liburan di moment lebaran ini ke luar kota juga.
Liburan kali ini aku ingin mengunjungi Yogyakarta, karena disana banyak sekali tempat wisata yng belum ku datangi. Aku baru pernah mengunjungi Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Malioboro, Taman Sari, Alun Alun Kidul, dan beberapa tempat lainnya. Tapi aku masih penasaran dengan keindahan Keraton, Gua Pindul serta barisan pantai di daerah Istimewa Yogyakarta. #tiketWonderfulIndonesia.
ADVERTISEMENT
Menurutku, Yogya menjadi salah satu kota yang menarik karena selain lokasi wisatanya, budaya dan kuliner Yogya juga begitu memikat hati. Rasanya tak bosan jika untuk berlibur kembali kesana. Pengalaman pertamaku kali ini adalah membawa serta putra pertamaku untuk berlibur. Usianya yang baru menginjak 6 bulan membuatku sedang sibuk sibuknya saat ini. Jika dulu aku bisa pergi dengan mudah ke stasiun untuk membeli tiket kereta sendiri kini rasanya sulit sekali.
Kami berencana berangkat liburan dengan menggunakan mobil bersama keluarga besar lainnya. Awalnya kami pikir pulang atau arus balikpun akan demikian. Ternyata dugaan kami meleset, keluarga kami ingin menikmati liburan lebih lama disana. Sedangkan aku dan suamiku harus segera kembali bekerja di tanggal 10 Juni nanti.
ADVERTISEMENT
Screenshot_20190406-045451.png
proses pencarian tiket kereta
Akhirnya kami memutuskan untuk pulang di tanggal 9 Juni rencananya. Namun, setelah cek tiket kereta di arus balik, ternyata semua tiket sudah sold out. Panik sekali rasanya mengetahui hal tersebut. Akhirnya aku teringat dengan aplikasi tiket.com yang selalu memudahkan urusanku di bidang traveling. Benar saja, tiket.com menyediakan tiket tambahan kursi kereta tambahan di musim mudik nanti. Tak banyak pikir kembali akhirnya akupun memutuskan untuk memesan tiket kereta di https://www.tiket.com.
Screenshot_20190406-045512.png
dapet deh tiket kereta api tambahannya
Sekarang, pikirannku tenang dan hatiku juga senang karena aku bisa mudik dan melewati arus balik dengan tiket sudah di tangan. Mau kemana? Tiket.com aja
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan