News
·
2 Oktober 2017 10:49

Foto Jadul Setya Novanto dan Gelar 'Pria Tampan Surabaya 1975'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto Jadul Setya Novanto dan Gelar 'Pria Tampan Surabaya 1975' (493616)
searchPerbesar
Setya Novanto yang dulu dan yang sekarang (Foto: Istimewa; ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Segala hal tentang Setya Novanto merajai trending Twitter selama beberapa hari ini hingga akhir pekan kemarin. Termasuk sebuah foto jadul Setya saat masih muda.
ADVERTISEMENT
Foto jadul itu mulai beredar sejak Sabtu (30/9) lalu. Sejumlah netizen memposting foto itu dan memasang teka-teki kepada followernya siapa kira-kira orang di foto tersebut. Para follower dengan mudah menjawabnya disertai joke. Foto ini juga tersebar di grup-grup WA.
Setya Novanto dalam foto itu bergaya ala zamannya. Rambut agak gondrong dan bagian atas kemeja yang dibuka sehingga terlihat sedikit dadanya.
Tidak diketahui tahun berapa foto itu diambil, diduga tahun 1970-an. Dan yang jelas, Setya saat muda masuk kategori pria keren. Buktinya, dia sempat merambah dunia model dan menyabet gelar Pria Tampan Surabaya pada tahun 1975. Gelar itu diraih Setya -- yang kala itu kuliah di Surabaya -- saat dia berusia 21 tahun.
ADVERTISEMENT
Seiring zaman, Setya tetap memperhatikan penampilan fisiknya. Di usianya yang 62 tahun sekarang ini, coba lihat rambutnya, tampak tebal dan hitam karena perawatan yang baik. Wajahnya juga boleh dibilang awet muda dibandingkan usianya. Dandanannya kelimis. Tepat kiranya Setya Novanto adalah pria dandy dan metroseksual.
Foto Jadul Setya Novanto dan Gelar 'Pria Tampan Surabaya 1975' (493617)
searchPerbesar
Setya Novanto menghadiri Rapat Pleno DPP Golkar (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Badan Setya Novanto juga tampak terjaga, tidak buncit atau terlalu kurus. Selain pola makan yang baik, juga Ketua DPR ini rajin olah raga, utamanya pingpong.
Foto Jadul Setya Novanto dan Gelar 'Pria Tampan Surabaya 1975' (493618)
searchPerbesar
Setya Novanto bermain tenis meja (Foto: Dok. Istimewa)
Hanya saja meski tampak prima, ayah 4 anak ini memiliki penyakit. Setya yang oleh kerabatnya akrab disapa Nova bahkan jatuh pingsan saat main pingpong di basement rumahnya dua pekan lalu. Karena peristiwa itulah hingga kini (Senin, 2 Oktober 2017) Setya dirawat di rumah sakit dengan aneka keluhan, mulai dari vertigo, jantung, hingga sinus.
Foto Jadul Setya Novanto dan Gelar 'Pria Tampan Surabaya 1975' (493619)
searchPerbesar
Setya Novanto dirawat di rumah sakit. (Foto: Dok. Istimewa)
ADVERTISEMENT