Rajutan Hafisa Crochet, Bikin Penampilan Meroket Harga Tak Bikin Tipis Dompet

Pranata Humas, ASN BRIN, ASNation
Konten dari Pengguna
25 Oktober 2021 11:11
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Suzan Lesmana tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rajutan Hafisa Crochet, Bikin Penampilan Meroket Harga Tak Bikin Tipis Dompet (8412)
searchPerbesar
Koleksi Tas Hafisha Crochet. Sumber: Hafisha Crochet (2021)
Ketika berbicara tentang aksesoris, umumnya identik dengan kaum perempuan. Hal ini wajar saja mengingat mereka memang kaum yang menyenangi keindahan dan memang sesuai dengan kodrat perempuan yang memang indah dipandang. Untuk menunjang keindahan dalam penampilannya, biasanya perempuan didukung atau ditunjang aksesoris pendukung penampilan. Dan kaum perempuan memang dimanjakan dengan banyaknya pilihan aksesoris yang dijual di pasaran.
ADVERTISEMENT
Tak hanya kaum remaja, atau ibu-ibu saja yang gemar memakai aksesoris, balita, anak-anak bahkan orangtua hingga kaum lelaki pun membutuhkan aksesoris yang membuat mereka semakin percaya diri. Lantas tak cukup hanya menunjang penampilan, aksesoris yang membuat mereka berbeda dari lainnya pun menjadi hal yang menjadikan pemakainya istimewa, salah satunya aksesoris dari bahan rajut.
Selama ini banyak orang menganggap aksesoris dianggap barang yang dapat menguras isi dompet alias barang mahal dan mewah. Dan bahan rajutan menjadi jawaban asumsi masyarakat tersebut. Tak kalah dengan bahan mahal lainnya, bahan rajut hadir dengan harga tak bikin tipis dompet namun bisa bikin tampilan meroket karena keindahannya dan sudah pasti tampil beda dengan aksesoris kebanyakan.
Rajutan Hafisa Crochet, Bikin Penampilan Meroket Harga Tak Bikin Tipis Dompet (8413)
searchPerbesar
Peci rajut koleksi hafisa crochet. sumber: hafisa crochet (2021)
Hafisa Crochet, Aksesoris Rajutan Hasil Hand Made
ADVERTISEMENT
Merintis usaha aksesoris rajutan sejak tahun 2017, UMKM Hafisa Crochet hadir di ranah aksesoris berbahan rajutan mulai dari tas, sendal, sepatu, bahkan peci rajutan ditawarkan. Sejauh ini Hafisa Crochet masih menjualnya kepada teman, tetangga, kerabat dan orang-orang yg sudah mengenal rajutan Hafisa Crochet. Disamping itu Hafisa Crochet pun telah merambah memasarkannya di media sosial seperti Instagram (IG), Facebook (FB) dan Whatsapp. Hafisa Crochet dapat dilihat koleksi-koleksinya melalui akun IG: hafisa2401 dan FB: Hafisa.
Bahan-bahan rajutan seperti benang, kami peroleh dari toko sekitar perumahan Bojong Depok Baru 2, Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor dimana kami tinggal. Sisanya dirajut sendiri alias hand made oleh istri saya,” ungkap Iim Ibrahim sang suami pemilik usaha UMKM Hafisa Crochet saat saya tanya langsung proses produksinya.
Rajutan Hafisa Crochet, Bikin Penampilan Meroket Harga Tak Bikin Tipis Dompet (8414)
searchPerbesar
Sepatu rajut koleksi hafisa crochet. sumber: hafisa crochet (2021)
Pria yang akrab dipanggil Aa’ Iim ini menyebutkan harga untuk sendal dan sepatu mulai dari Rp. 200.000,- hingga Rp. 800.000,-. Sedangkan harga tas dari Rp. 200.000,- hingga Rp. 650.000,-. Sementara untuk peci dijual dengan harga yang tak bikin tipis dompet, yakni hanya sekitar Rp. 70.000,-
Rajutan Hafisa Crochet, Bikin Penampilan Meroket Harga Tak Bikin Tipis Dompet (8415)
searchPerbesar
Sepatu rajut santai koleksi hafisa crochet. sumber: hafisa crochet (2021)
Dirinya mengisahkan saat sebelum pandemi melanda negeri omset Hafisa Crochet cukup lumayan. “Omset perhari bisa mencapai tiga juta rupiah perbulan. Namun semenjak pandemi cukup menurun drastis karena kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat menurun,” tutur Iim.
ADVERTISEMENT
Namun demikian Iim dan istri masih konsisten menjalankan usaha aksesoris rajutan Hafisa Crochet hingga kini. Dan seiring ekonomi masyarakat yang semakin membaik, berimbas pula dengan naiknya permintaan Hafisha Crochet yang semakin membaik. “Saya yakin, Allah sudah mengatur rezeki kita, nggak mungkin tertukar. Yang penting yakin dan berprasangka baik sama Allah,” pungkas Iim mengakhir kisahnya.
Festival UMKM Kumparan 2021
Tertarik dengan usaha UMKM yang dirintis Iim Ibrahim dengan tas, sendal, sepatu dan peci rajutannya ala Hafisa Crochet? Atau malah mau lebih sukses lagi? Untuk itu, media kolaborasi Kumparan membuka peluang bagi kaum milenial dan pelaku usaha untuk berkontribusi bagi ekonomi nasional dengan memulai usaha sendiri di masa pandemi ini. Mari kita ikuti dan menonton Festival UMKM kumparan pada tanggal 26-28 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB – selesai. Sudah pasti banyak inspirasi yang akan kita peroleh.
Rajutan Hafisa Crochet, Bikin Penampilan Meroket Harga Tak Bikin Tipis Dompet (8416)
searchPerbesar
Festival UMKM Kumparan 2021. Sumber: Kumparan.com
Festival UMKM Kumparan tersebut dikemas berbentuk conference, webinar dan talkshow yang dilakukan secara virtual yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan jajaran menteri terkait seperti Sandiaga Uno, Teten Masduki, dan lain-lain. Silakan daftar ke kump.pr/tiketumkm.
ADVERTISEMENT
Pada acara tersebut akan hadir pula banyak pelaku UMKM yang telah sukses dan inspiratif di bidang masing-masing seperti pengusaha busana Dian Pelangi dan Ria Miranda, pengusaha Jacket merk Rawtype Riot Decky Sastra, Instagram Expert, Niko Julius, Pengusaha Kuliner Haidhar Wurjanto, dan artis serta pengusaha muda Prilly Latuconsina. Yuks jangan sampai dilewatkan, ya.
***
Suzan Lesmana – Pranata Humas BRIN
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020