Terus Bergerak, Program Tersenyum Rumah Sosial Kutub Ingin Hadir di Semua Daerah

Rumah Sosial Kutub
Lembaga pengelola ZISWAF dan inisiator Gerakan Sedekah Minyak Jelantah melalui program TERSENYUM - rumahsosialkutub.org
Konten dari Pengguna
30 November 2021 17:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rumah Sosial Kutub tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Peta Sebaran Progarm Tersenyum Rumah Sosial Kutub
zoom-in-whitePerbesar
Peta Sebaran Progarm Tersenyum Rumah Sosial Kutub
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rumah Sosial Kutub sebagai organisasi pelopor sedekah minyak jelantah terus menguatkan kolaborasi dengan berbagai mitra sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah agar semakin banyak pihak yang ikut berkontribusi dalam gerakan amal yang berdampak kepada lingkungan dan sosial ini.
ADVERTISEMENT
Sedekah yang dilakukan dengan cara kreatif dan inovatif ini dilakukan melalui program Tersenyum. "Tersenyum sendiri merupakan singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka," sampai Suhito, Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub.
"Secara teknis, gerakan ini ingin membantu dalam hal antara lain adalah agar semua orang bisa melakukan aktivitas sederhana, semua bisa bersedekah, cukup dengan minyak jelantah, masyarakat bisa saling berbagi," jelasnya.
Selanjutnya, disampaikannya juga bahwa tidak hanya sampai di situ. Hasil konversi dari sedekah minyak jelantah ini akan dikembalikan dalam bentuk program-program sosial, pemberdayaan, pendidikan, dan kesehatan kepada para penerima manfaat.
"Jadi, jika secara teknisnya semua bisa berbagi, maka secara filosofinya program ini memang ingin mengajak semua masyarakat agar bisa saling memberikan nilai-nilai kemanfaatan, dan semua bisa tersenyum, karena dalam perspektif lingkungan dan kesehatan program sedekah ini juga akan berdampak pada kesehatan dan lingkungan itu," paparnya.
ADVERTISEMENT
Program sedekah minyak jelantah ini sekarang sudah tersebar di 6 wilayah. Daerahnya adalah DKI Jakarta, Bekasi, Cirebon, Tegal, Solo, dan DI Yogyakarta. InsyaAllah gerakan sedekah minyak jelantah dengan tagline #IndonesiaTersenyum akan terus bergerak sehingga bisa hadir di seluruh indonesia.
Nah, bagi daerah atau mitra yang ini bergabung, mari bersama kita lakukan agar #IndonesiaTersenyum. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Rumah Sosial Kutub atau melalui hotline berikut: +62 811-1560-157.