Konten dari Pengguna

OK OCE INDONESIA Optimalkan Bisnis UMKM Melalui Digitalisasi Laporan Keuangan

OK OCE
Gerakan Sosial Penciptaan Lapangan Kerja Berbasis Kewirausahaan
25 April 2024 0:36 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari OK OCE tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pelatihan Digitalisasi Laporan Keuangan OK OCE INDONESIA
zoom-in-whitePerbesar
Pelatihan Digitalisasi Laporan Keuangan OK OCE INDONESIA
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jakarta - OK OCE Indonesia gelar pelatihan terkait Digitalisasi Laporan Keuangan melalui Zoom pada hari Senin, 22 April 2024. Dalam sesi kali ini, Arya selaku Mentor Digitalisasi Keuangan UMKM, memberikan penjelasan mendalam tentang pentingnya digitalisasi laporan keuangan bagi UMKM.
ADVERTISEMENT
"Sebagai UMKM, kita perlu memahami dunia digital agar terus bertahan. Hal ini tidak hanya mencakup digitalisasi bisnis, tetapi juga digitalisasi keuangan, sehingga kita dapat memiliki laporan keuangan yang lebih baik." Ujar Arya.
Arya menjelaskan bahwa ada banyak produk digitalisasi keuangan yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM, seperti QRIS, Point of Sale (POS), dan aplikasi pelaporan keuangan. Dengan mengadopsi teknologi dalam pengelolaan keuangan.
UMKM dapat mempercepat proses pembuatan laporan keuangan, meminimalisir kesalahan dan kekurangan dalam pengelolaan keuangan.
Pada kesempatan ini, para peserta pelatihan diajak untuk memahami bahwa digitalisasi keuangan bukan hanya sekedar tren, akan tetapi merupakan strategi utama untuk keberlangsungan dan pertumbuhan bisnis UMKM di tengah dinamika pasar yang terus berubah.
Foto Bersama Para Peserta Pelatihan Digitalisasi Laporan Keuangan OK OCE INDONESIA