Optimasi Marketplace Bagi Pelaku Usaha, Kolaborasi OK OCE dan Shopee

OK OCE
Gerakan Sosial Penciptaan Lapangan Kerja Berbasis Kewirausahaan
Konten dari Pengguna
9 Februari 2024 15:53 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari OK OCE tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kampus UMKM Shopee bersama OK OCE
zoom-in-whitePerbesar
Kampus UMKM Shopee bersama OK OCE
ADVERTISEMENT
Jakarta - Pemerintah memiliki tugas untuk mengakselerasi 3 juta UMKM untuk go digital hingga Desember 2023. Pada tahun 2024, Gerakan Sosial OK OCE berkolaborasi dengan Kampus Shopee memberikan pelatihan kepada anggota dari OK OCE.
ADVERTISEMENT
“Banyak yang sudah memiliki akun, namun belum dioptimasi. Shopee disini hadir memberikan pencerahan bagi anggota OK OCE yang ikut pelatihan hari ini”, ungkap Firhan selaku Tim Shopee, di Sekretariat OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta Selatan, 24 Januari 2024.
Kampus UMKM Shopee memiliki wadah untuk belajar langsung dengan shopee, seperti kegiatan foto produk dan live streaming. Kemudian pada sistem pemasaran, tersedia pula wadah promosi bagi para pelaku UMKM, seperti Shopee Pilih Lokal.
“Ibu-ibu disini juga kami ajak untuk ikut Shopee Live, agar optimasi penjualan produknya. Seperti tampilkan best seller produknya, gunakan wifi saat live, berikan giveaway, dan yang lainnya”, ujar Firhan.
Dalam pelatihan ini, Firhan pun menjelaskan tujuh tahap psikologi sebelum berjualan online, yakni eksposure (gunakan semua media untuk memasarkan produk), ketertarikan (gunakan berbagai cara untjk menarik perhatian), imajinasi (ilustrasikan kegunaan produk), perbandingan (membandingkan keunggulan produk dengan toko lain), yakinkan (penjelasan produk yang meyakinkan pembeli), keputusan (gunakan diskon dan keterbatasan produk), kepuasan (beri pelayanan yang baik dan pantau rating atau preview yang diberikan pembeli).
ADVERTISEMENT