Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Wujudkan Pendidikan Humanis dan Fleksibel!

OK OCE
Gerakan Sosial Penciptaan Lapangan Kerja Berbasis Kewirausahaan
Konten dari Pengguna
19 September 2023 18:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari OK OCE tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara PKKMB Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban
zoom-in-whitePerbesar
Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara PKKMB Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tuban, Jawa Timur - Dalam rangka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban Tahun Akademik 2023/2024, Rektor mengundang Founder OK OCE sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno beserta Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi untuk hadir dan memberikan kuliah umum seputar kewirausahaan pada Sabtu (16/09/2023). Kegiatan tersebut bertemakan “Aktualisasi Potensi Mahasiswa yang Hurnanis, Visioner, dan Berdaya Saing Global”.
ADVERTISEMENT
Berhalangan hadir ke Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban, Sandiaga Salahuddin Uno bergabung secara virtual untuk memberikan sambutan pada acara tersebut. Ia mengapresiasi dan menyerukan mahasiswa baru untuk bangkit lebih tangguh, kompetitif, dan berkelanjutan.
“Saya Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memberikan apresiasi, mengucapkan selamat dan sukses atas diadakannya kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban, dengan tema “Aktualisasi Potensi Mahasiswa yang Hurnanis, Visioner, dan Berdaya Saing Global”. Yuk kita Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Usaha), untuk bangkit lebih tangguh, kompetitif, dan berkelanjutan,” ujar Sandiaga secara virtual (16/09/2023).
Sandiaga menegaskan betapa pentingnya aspek pendidikan dalam kehidupan manusia. Pendidikan pun merupakan salah satu indikator utama penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
ADVERTISEMENT
“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2022 mencapai 72,91%, selama 2010 sampai dengan 2022 IPM Indonesia rata-rata meningkat sebesar 0,77% total. Salah satu indikator utama IPM adalah Pendidikan. Pendidikan dapat mewujudkan lingkungan yang kaya pengalaman dan bersifat humanis, namun juga fleksibel, sehingga dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki peserta didiknya agar mampu menghadapi tantangan masa depan serta mencetak mahasiswa berprestasi yang bermanfaat baik skala nasional maupun internasional,” jelas Sandiaga.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan kuliah umum mengenai kewirausahaan oleh perwakilan pengurus OK OCE, Tyana Irakusuma, selaku Manajer Kerjasama Kampus di OK OCE Indonesia. Tidak hanya itu, Tyana lebih lanjut memaparkan profil OK OCE beserta program-program yang dimiliki.
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dengan OK OCE Indonesia
Setelah kegiatan kuliah umum, acara ditutup dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dengan OK OCE Indonesia. Hal ini merupakan sebuah upaya Unirow Tuban dalam menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri, salah satunya dengan OK OCE Indonesia.
ADVERTISEMENT