Pencarian populer
6 Trik Memasang Wallpaper di Dinding Apartemen ‘Sendiri’
Bosan dengan dinding apartemen yang itu-itu aja? Ingin memberikan warna lain pada dinding apartemen? Coba deh pasang wallpaper pada dinding apartemenmu!
“Tapi aku tinggal sendiri, nggak ada yang bantuin.”
Tenang! Kamu bisa kok memasang wallpaper sendiri tanpa bantuan orang lain. Penasaran gimana caranya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.
Siapkan Peralatan
Peralatan yang digunakan untuk memasang wallpaper yaitu alas plastik, tangga, cutter, pensil, penggaris dan meteran, benang dengan pemberat, lem wallpaper dinding, 2 bak untuk adukan lem, spons, kuas lem, roller dan amplas.
Potong Wallpaper
Potong wallpaper sesuai tinggi dinding ditambah 5 – 10 cm. Misal, tinggi dinding apartemen adalah 3 meter. Maka kamu harus memotongnya 3.1 meter. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemasangan dan agar wallpaper tidak menggantung. Kertas dinding yang berlebih bisa dipotong menggunakan cutter.
Potong Wallpaper Sesuai Motif
Jika kamu menggunakan wallpaper bermotif, berhati-hetilah saat melakukan pemotongan kedua dan ketiga. Biasanya terdapat keterangan yang akan memudahkanmu memotong kertas dinding, seperti repeat after 13 cm. Artinya potongan kedua harus dilebihkan 13 cm agar motif pada potongan pertama sesuai. Begitu seterusnya.
Bersihkan Ruangan dan Dinding
Sebelum mulai memasang wallpaper, bersihkan ruangan dari perabotan-perabotan besar agar pemasangan bisa dilakukan lebih mudah. Dinding yang akan dipasangi wallpaper juga sudah harus dibersihkan dari segala aksesoris seperti jam, foto, kalender atau hiasan dinding lainnya.
Ratakan Lem Pada Wallpaper
Saat memasang wallpaper, pastikan bahwa kamu menyapukan lem dengan rata. Gunakan roller agar pemasangan lebih mudah dilakukan. Lakukan tahap ini perlahan sampai lem meresap penuh pada wallpaper. Jangan lupa untuk meletakkan alasa plastik di bawah wallpapaer yang akan dipasang ya.
Re-check
Setelah semua wallpapaer terpasang, cek sekali lagi untuk memastikan kerapihannya, terutama pada bagian sambungan -jika ada- dan sudut ruangan.
Ternyata memasang wallpaper di dinding apartemen nggak sesulit yang dibayangkan ya. Semoga informasi di atas bisa membantumu menciptakan huanin yang lebih nyaman ya. Happy trying
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: