Bola & Sports
·
11 Juni 2021 17:47
·
waktu baca 2 menit

3 Alasan Mengapa Mongkolpetch adalah Petarung Muay Thai Berbahaya

Konten ini diproduksi oleh ONE Championship
3 Alasan Mengapa Mongkolpetch adalah Petarung Muay Thai Berbahaya (26523)
Mongkolpetch Petchyindee Academy (kanan) melayangkan tendangan tinggi pada lawannya. Foto: ONE Championship.
Dalam ajang ONE: FULL BLAST II yang tayang pada Jumat, 11 Juni ini, sebuah laga Muay Thai keras akan menjadi tajuk utama.
ADVERTISEMENT
Partai puncak ini menampilkan Mongkolpetch Petchyindee Academy menghadapi bintang divisi flyweight Muay Thai Elias “The Sniper” Mahmoudi.
Mereka akan berjuang demi meraih kesempatan menantang Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang “The Iron Man” Jitmuangnon.
Kemampuan tajam dari Mongkolpetch menjadi bukti mengapa ia layak berada dalam jajaran teratas di divisinya. Buktinya, ia belum terkalahkan sejauh ini di ONE Championship.
Berikut adalah alasan mengapa petarung yang telah mengoleksi tiga kemenanangan ini layak disebut sebagai atlet berbahaya.

Kecepatan

Mongkolpetch menggunakan kecepatan bak kilat untuk meningkatkan ritme dan tempo dalam laga, dimana ia mampu membuat lawannya kewalahan untuk mengatasi serangan wakil Petchyindee Academy ini, ditambah dengan kemahirannya untuk menemukan angle yang pas untuk mendaratkan pukulannya membuat sang atlet kelas atas dari Thailand ini menjadi lawan yang sulit bagi siapapun.
ADVERTISEMENT
Atlet Thailand ini tidak hanya menekan lawannya dan memaksa mereka untuk bermain dalam temponya, tetapi juga mempunyai serangan yang hampir tidak bisa dielakkan karena kecepatannya, Mongkolpetch dapat mendaratkan kombinasi pukulan dan bergerak mundur sebelum lawannya sadar saking gesitnya gerakannya.

Clinch Yang Kencang

Meskipun mempunyai tinju dan kombinasi boxing yang tajam dan dapat mendaratkan pukulannya di jarak tengah ataupun jauh, Mongkolpetch lebih nyaman bertanding dalam jarak dekat, dan sering menggunakan jabnya yang akurat untuk membuka jalan ke clinch.
Di dalam clinch kemampuan gemilangnya langsung terlihat, dengan lutut dan sikut yang tajam ia menghukum lawannya tanpa ampun dan membuat mereka kewalahan tanpa dapat membalas, Mongkolpetch biasa mengontrol lawannya dalam jarak ini dan menggunakan lututnya untuk mengikis kekuatan serta ketahanan lawannya dengan menyasar ke badan mereka, tidak jarang juga ia menggunakan sikut untuk mengincar KO dalam posisi dekat.
ADVERTISEMENT

Tinju Yang Akurat

Meskipun senang bertanding dalam jarak dekat, Mongkolpetch selalu membuktikan bahwa kemampuan tinjunya tida boleh diremehkan oleh lawan-lawannya, dengan tinju yang amat akurat dan selalu mendarat ke arah lawannya, ia dapat mengendalikan jarak dan menjaga lawannya supaya tidak mendekat.
Mongkolpetch juga sering menggunakan tinjunya secara eksplosif dan mengejutkan lawan-lawannya, lalu membangun kombinasi dan momentum dari serangan pertamanya, kombinasi 1-2 darinya selalu mendapatkan tempat di muka atau badan lawannya dan membuat lawan segan untuk menyerang secara tiba-tiba.

Cara Menyaksikan ONE: FULL BLAST II

Selanjutnya, ONE: FULL BLAST II akan tayang pada Jumat, 11 Juni, mulai pukul 19:30 WIB. Ajang ini dapat disaksikan lewat ONE Super App, Kaskus TV, Vidio, MAXStream dan juga stasiun televisi nasional SCTV.
ADVERTISEMENT