Konten dari Pengguna

ONE Fight Night 22: Kalahkan Diachkova, Smilla Jadi Ratu Tak Bermahkota

ONE Championship
The Home Of Martial Arts
5 Mei 2024 22:12 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari ONE Championship tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Smilla Sundell mendaratkan pukulan telah ke arah perut Natalia Diachkova dalam laga puncak ONE Fight Night 22 pada Sabtu (4/5/2024)
zoom-in-whitePerbesar
Smilla Sundell mendaratkan pukulan telah ke arah perut Natalia Diachkova dalam laga puncak ONE Fight Night 22 pada Sabtu (4/5/2024)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
ONE Fight Night 22 pada Sabtu (4/5/2024) berakhir dengan kemenangan bagi Smilla Sundell. Sayang, sang mantan ratu divisi Muay Thai tak bisa meraih kembali sabuknya karena gagal memenuhi uji timbangan.
ADVERTISEMENT
Ajang bulanan ONE Championship kembali menghadirkan pertarungan level tinggi di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand. Pada partai utama, Sundell bangkit dari ketertinggalan untuk meraih TKO ronde kedua atas Natalia Diachkova.
"The Hurricane", julukan Sundell, menunjukkan mental juara meski baru berusia 19 tahun. Terlebih, sang seniman bela diri asal Swedia ini harus menelan pil pahit sebelum laga karena apa pun hasil yang dia raih tidak akan mengembalikan sabuknya.
Keputusan itu adalah akibat dari gagalnya Sundell dalam memenuhi syarat berat badan dalam sesi timbangan. Dengan begitu, gelarnya dicopot dan hanya Diachkova yang berhak meraih sabuk bika keluar sebagai pemenang.
Sejak bel pertama berbunyi, Diachkova langsung menyerang lewat kombinasi pukulan tajam yang memaksa Sundell untuk lebih banyak bertahan. Tampak jelas bawha sang striker berjuluk "Karelian Lynx" ini mengincar KO cepat.
ADVERTISEMENT
Namun, Sundell tak tinggal diam dan segera menyerang balik hingga membuat lawannya menurunkan intensitas serangan. Bahkan dalam posisi terdesak, "Karelian Lynx" sukses mencuri mendaratkan hook kanan dan pukulan telak ke rahang lawannya.
Lanjut ronde kedua, sang petarung remaja lebih tampil agresif demi mengejar ketertinggalan. Hanya, Sundell lagi-lagi jadi korban dari kecekatan Diachkova.
Sang striker dari Rusia juga sempat mendaratkan tendangan berputar yang membuat Sundell tergelincir. Namun, dalam sekejap, "The Hurricane" berada pada posisi ideal untuk membuat Diachkova terpojok dan melesatkan sebuah pukulan kiri keras ke ulu hati.
Dampak dari serangan penghancur tersebut mulai dirasakan Diachkova yang mulai terlipat untuk memegangi perutnya.
Menyadari lawannya terluka, Sundell segera melesatkan pukulan bertubi-tubi yang membuat wasit menghentikan jalannya laga pada menit 2:59 di ronde kedua. Sundell pun memperpanjang rekornya menjadi 5-0 di ONE Championship.
ADVERTISEMENT
Sundell keluar sebagai pemenang walau pun tetap harus kehilangan gelarnya. Hal itu juga yang membuatnya tak bisa meraih bonus senilai 50.000 dolar AS (Rp800 juta) walau performa yang ia tunjukkan layak diganjar hadiah ekstra.
Di laga pendukung utama, Akbar Abdullaev sukses mencuri perhatian lewat raihan kemenangan KO atas Halil Amir yang turun satu divisi ke kelas bulu. Laganya pun juga didapuk sebagai aksi terbaik malam itu.
Laga dimulai dengan serangan Amir yang disambut dengan upaya takedown dari Abdullaev. Sang petarung Kirgistan segera membawa lawannya ke atas kanvas dan sukses mendominasi hingga bel penutup ronde pertama berbunyi.
Lanjut ke ronde kedua, Keduanya segera terlibat dalam posisi clinch di tengah, tapi Abdullaev berada di sisi yang lebih dominan.
ADVERTISEMENT
Kejutan pun terjadi di menit 2:52 ronde kedua saat Abdullaev sukses mendartakan hook kiri yang telak menjatuhkan Amir. Kemenangan itu pun memperpanjang rekor menjadi 11-0, sekaligus menjaga raihan penyelesaian sempurna miliknya.
Atas aksinya, Abdullaev diganjar bonus penampilan senilai 50.000 dolar AS.
Selain dua laga di atas, raihan KO juga sukses diraih oleh Dmitry Menshikov serta Sean Climaco di. Kemenangan juga diraih oleh Wei Rui, yang unggul lewat keputusan mutlak atas mantan Juara Dunia kickboxing Hiroki Akimoto dalam aksi debutnya.
Siaran ulang ONE Fight Night 22 dapat ditonton ulang di saluran resmi ONE Championship di Vidio, Facebook, serta Youtube. Selain itu, ajang ini juga tayang lewat siaran tunda di Moji TV mulai pukul 22:00 WIB pada Sabtu (4/5/2024) malam.
ADVERTISEMENT
Link livestreaming:

Hasil lengkap ONE Fight Night 22

ADVERTISEMENT