Bola & Sports
·
15 September 2021 21:56
·
waktu baca 3 menit

Petarung MMA Jepang Siap 'Tenggelamkan' Juara Dunia ONE Championship

Konten ini diproduksi oleh ONE Championship
Petarung MMA Jepang Siap 'Tenggelamkan' Juara Dunia ONE Championship (149527)
searchPerbesar
Yosuke Saruta sesumbar akan tenggelamkan Joshua Pacio dalam laga perebutan sabuk Juara Dunia ONE Strawweight di ONE: REVOLUTION pada Jumat, 24 September. Foto: ONE Championship
Yosuke “The Ninja” Saruta bersiap untuk menenggelamkan Joshua “The Passion” Pacio dan merebut kembali gelar Juara Dunia ONE Strawweight.
ADVERTISEMENT
Mereka akan menjalani laga trilogi di ONE: REVOLUTION pada Jumat, 24 September nanti. Dalam dua laga sebelumnya, mereka berbagi skor imbang 1-1.
“Saya memiliki game plan untuk Pacio kali ini. Saya akan menunjukkan seperti apa neraka. Saya akan menyeretnya sampai ke dasar lautan,” tegas petarung asal Jepang ini.
“Laga kami berikutnya akan menjadi laga terakhir dengannya. Yang ketiga itu selalu berhasil.”
Ia mengalahkan perwakilan Team Lakay itu melalui keputusan terbelah (split decision) untuk merebut gelar Juara Dunia di ONE: ETERNAL GLORY pada Januari 2019.
Pacio menyeimbangkan kedudukan dengan kemenangan KO ronde keempat dalam laga ulang mereka di ONE: ROOTS OF HONOR pada bulan April.
“Saya telah menonton laga [terbaru] saya dengan Pacio sekitar 100 kali, karena saya ingin menemukan poin yang harus diubah dan dikembangkan,” tegas Saruta.
ADVERTISEMENT
“Saat saya menonton itu, saya tak merasa buruk. Itu bukan kenangan buruk yang tak ingin saya ingat. Bagi saya, untuk mengembangkan diri, saya harus menonton video itu. Saya mencoba mengingat perasaan dalam laga itu dan [melakukan] latihan saya.”
Walau memetik pelajaran dari kekalahan, Saruta merasa yakin bahwa penyesuaiannya di sasana akan memberi keunggulan dalam laga penentuan yang sangat ditunggu ini.
“Saya kehilangan arah dalam laga itu dan merasa bahwa saya mengambil jalan pintas, walau saya telah berlatih sangat keras,” tegasnya.
“Saya merasa seperti saya ingin menyelesaikan laga itu secepat mungkin dan beristirahat. Saya menyerang dengan liar, dan lawan saya menendang pada momen yang tepat. Pikiran saya lemah, dan saya memilih cara yang lebih mudah untuk bertarung. Saya menyesal menjadi malas dalam laga itu.”
ADVERTISEMENT
Dengan perebutan gelar Juara Dunia MMA yang dipertaruhkan, Pacio jelas akan melakukan apa pun yang dibutuhkan untuk mempertahankan gelarnya. Pria berusia 25 tahun itu menampilkan permainan lengkap yang menaklukkan dua penantang berikutnya setelah ia merebut kembali sabuk itu dari Saruta.
Oleh karena itu, “The Ninja” mengetahui bahwa rivalnya akan menjadi sangat sulit dipatahkan dan bahwa ia akan harus mengandalkan pengalamannya untuk mendapatkan keunggulan.
“Saya bersemangat untuk bertemu dengannya sekali lagi, dan laga ini akan menjadi sangat menyenangkan,” kata Saruta.
“Saya membayangkan dirinya akan mencoba bertarung di atas kedua kakinya, namun ia berkata dirinya akan menyerang di ground. Jika ia melakukan itu, saya akan bertarung dengan serius. Saya akan bertarung baik dengan striking dan di ground.”
ADVERTISEMENT
“Saya telah dua kali melawannya, maka saya kurang lebih mengerti bagaimana ia bertarung, tekniknya, serta kemampuan fisiknya. Maka saya harus memikirkan sebuah strategi – cara untuk berpikir di dalam kepala saya dan bagaimana saya akan menggunakan energi saya. Itu akan memutuskan siapa yang menang dan kalah.”

Download ONE Super App untuk Mengikuti Perkembangan Terbaru ONE Championship!

ONE Championship akan menggelar ONE: REVOLUTION pada Jumat, 24 September. Ajang ini akan menghadirkan tiga perebutan gelar Juara Dunia dan dapat disaksikan live dan gratis lewat Youtube, Vidio, Kaskus TV, dan Maxstream mulai pukul 17:30 WIB.
Selain itu, ajang ini juga disiarkan SCTV mulai pukul 23:30 WIB pada hari yang sama.