kumparan
21 Mar 2019 16:39 WIB

5 Kedai Pempek Terenak di Jakarta yang Wajib Kalian Coba

Penggemar pempek mana yang tidak menelan ludah saat melihat gambar ini? Foto: Oppa Kuliner
Anyeong!! Hayooo... mana nih yang mengaku sebagai pencinta pempek alias empek-empek? Pada artikel kali ini, aku akan bahas makanan favorit kalian itu.
ADVERTISEMENT
Makanan khas palembang berbahan dasar tepung sagu yang diolah bersama ikan giling ini adalah oleh-oleh yang pasti akan aku bawa jika pergi ke Palembang. Dan percayalah, pempek asli Palembang memang seenak itu!
Berhubung aku tinggal di Jakarta, ada kalanya aku kangen ingin makan pempek Palembang. Untungnya, di Jakarta ada banyak sekali kedai (outlet) pempek, tetapi harus pilih yang mana?
Bingung? Nah, pada kesempatan kali ini, aku ingin merekomendasikan ke kalian lima outlet pempek yang punya menu pempek terenak di ibu kota. Here we go!
Penilaian ini bersifat subjektif, ya. Jadi tentunya, in the end, akan kembali ke selera lidah kalian masing-masing. Enjoy!
  1. Pempek Cawan Putih
Pempek Cawan Putih Foto: Oppa Kuliner
Pempek Cawan Putih adalah salah satu warung pempek yang wajib kalian kunjungi. Kombinasi pempek dengan bumbu cuko menghasilkan rasa yang gurih dan nikmat. Selain itu, jangan lupa coba makan dengan sambal mereka, yang menurut aku sebagai pencinta pedas, juga nikmat rasa pedasnya.
ADVERTISEMENT
Rasa pempeknya sendiri sangat terasa ikannya. Maklum, komposisi ikan dalam menu pempek mereka jika dibandingkan campuran acinya sendiri adalah 60:40. Saat ini, pempek cawan putih memiliki tiga outlet di Jakarta, yaitu di Jalan Sabang, Jalan Pecenongan, dan Jalan Griya Utama (Sunter).
  1. Pempek Apy
Pempek Apy Foto: Oppa Kuliner
Pempek yang disebut sebagai pempek khas Plaju ini, konon katanya, memiliki relasi dengan Pempek Sari Sanjaya. Tidak jelas apa hubungannya, tetapi pempek ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu isian pepaya di dalam pempek kapal selam mereka.
Interesting, right? Berlokasi di Jelambar dan Greenville, Jakarta Barat, pempek kapal selam isi pepaya mereka, menurut aku, merupakan keunikan tersendiri dan memiliki rasa yang juga unik. Salah satu pempek terenak di Jakarta yang juga wajib kamu coba.
ADVERTISEMENT
  1. Pempek Sari Sanjaya
Pempek Sari Sanjaya Foto: Oppa Kuliner
Kalau ngomongin pempek enak di Jakarta, rasanya pempek yang pertama terlintas di otak aku adalah Pempek Sari Sanjaya. Pempek yang sudah memiliki lima outlet, yaitu di Karet, Kelapa Gading, PIK, Bintaro, dan Serpong, ini adalah salah satu warung pempek yang harus kalian kunjungi saat kalian mengidamkan pempek.
Ikan yang digunakan di sini, menurut salah satu karyawannya, dikirim langsung dari Palembang. Tak heran, pempek yang dihasilkan tidak berbau tanah dan amis, sehingga kesegaran si ikan dapat terasa dari pempek yang mereka hasilkan.
  1. Pempek Sriwijaya
Pempek Sriwijaya Foto: Oppa Kuliner
Pempek berikutnya yang ada di dalam list ini mungkin tidak banyak yang tahu keberadaannya. Namun, buat kalian yang berdomisili di Jelambar, rasanya tidak asing dengan nama Pempek Sriwijaya.
ADVERTISEMENT
Pempek yang terkenal di daerah Jelambar ini memiliki rasa ikan yang kuat dan bumbu cuko yang cukup pedas. Salah satu menu favorit aku adalah Pempek Lenggang, yaitu pempek yang dicampur dengan adonan telur dan kemudian diolah seperti telur dadar. Must try!
  1. Pempek Kiara
Pempek Kiara Foto: Oppa Kuliner
Pempek di PIK ini hidden gem banget! Jadi, aku tahu keberadaannya dari temanku yang tinggal di PIK. Rasanya pempeknya memang seenak itu, gengs. Untuk cukonya, memang tidak segurih atau sepedas yang lain, tapi untuk pempeknya, menurut aku, ikannya terasa banget.
Aku suka pempek kapal selam mereka karena menggunakan telur bebek. Pempek kapal selam dengan telur bebeknya membawa sensasi rasa baru tersendiri mengingat selama ini yang lain menggunakan telur ayam. Wajib dicoba!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·