kumparan
27 Februari 2019 15:42

5 Rekomendasi Kuliner yang Wajib Dicoba Para Pecinta Makanan Pedas

Makanan pedas Foto: instagram/ @tangselfoodies
Anyeonghaseyo semuanya! Tahu enggak sih apa yang membuat aku selalu kangen makanan Indonesia kalau lagi travelling di luar negeri? Pedasnya makanan Indonesia itu selalu buat aku kangen banget untuk cepat kembali ke Indonesia karena di negara lain pedasnya tidak sepedas di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Nah ngomongin soal makanan pedas, kayaknya makanan yang mengandung rasa pedas tidak bisa dipisahkan dari tren kuliner yang ada di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya jenis makanan yang mengandung rasa pedas yang kalian bisa request dan sesuaikan dengan lidah kalian.
Di artikel kali ini, aku mau membahas 5 (lima) makanan dengan rasa pedas di Jakarta yang bisa kalian coba dan buktikan sendiri rasa pedasnya. Tentunya ada beberapa jenis makanan pedas lainnya di luar list ini, but let me share with you my version of '5 Makanan Pedas yang Wajib Kamu Coba'!
1. Chicken Wings
Chicken Wings Foto: Oppa Kuliner
Memang tidak semua restoran cepat saji menjual chicken wings dengan rasa pedas, namun kalau sudah mendengar kata 'chicken wings' dan 'pedas' rasanya semua orang akan langsung teringat dengan Richeese Factory.
ADVERTISEMENT
Restoran satu ini memiliki menu Chicken Fire Wings yang memiliki level 0 (beginner), level 1 (medium), level 2 (hot), level 3 (extra hot), level 4 (extreme), dan level 5 (ultimate). Pedasnya bukan main untuk level 5-nya dan dijamin bikin bibir jontor! Kalau kalian tidak suka pedas, mereka juga menyediakan cheese untuk meredam rasa pedas itu. So are you brave enough to try this?
2. Ayam Geprek
Ayam Geprek Foto: Oppa Kuliner
Kalau jenis makanan satu ini mah rasanya semua orang juga sudah pada tahu kalau lagi pengin makan pedas, ini salah satu opsi makanannya. Fenomena ayam geprek ini sudah berlangsung sejak 2017 dan hingga saat ini masih diminati oleh banyak orang di dunia kuliner.
Salah satu ayam geprek favorit aku adalah 'I am Geprek Bensu', yang juga memiliki level kepedasan yang disesuaikan dengan lidah. Selain itu, seiring tren kuliner yang berkembang, saat ini kamu bisa menemukan ayam geprek dengan Indomie sebagai pengganti nasi. Kalau kamu, apa ayam geprek favorit kamu di Jakarta?
ADVERTISEMENT
3. Nasi Pedas
Nasi Pedas Foto: Oppa Kuliner
Bukan, ini bukanlah nasi pedas khas Bali yang terkenal di sana dan beberapa di antaranya mengandung babi. Nasi pedas yang aku bahas di sini adalah Nasi Pedas Oseng Juragan yang cukup populer di dunia social media dan juga pecinta makanan pedas.
Konsep yang ditawarkan oleh Nasi Pedas Oseng Juragan ini cukup sederhana, yaitu nasi yang disajikan dengan berbagai jenis osengan seperti oseng paru, oseng campur, oseng kikil, oseng daging, dan oseng lainnya. Semuanya disajikan dengan rasa pedas yang terdiri dari sedang, pedas, dan pedas banget.
Saat ini Nasi Pedas Oseng Juragan bisa kalian temukan di Ruko Golden Boulevard Blok W2 No. 17 atau di Sudirman Street daerah Bandung.
ADVERTISEMENT
4. Seblak
Seblak Foto: Oppa Kuliner
Sama seperti ayam geprek, jenis makanan bernama seblak ini juga sudah populer cukup lama di dunia kuliner hingga hari ini. Konsepnya cukup sederhana, kalian tinggal memilih topping apa yang ingin kalian gunakan seperti kwetiau, mi, kerupuk, bakso, ceker, ayam, dan topping lainnya. Setelah itu, tinggal memilih level pedas kalian dan percayalah ini rasanya pedas sekali.
Salah satu seblak yang populer adalah Seblak Jeletet Murni yang memiliki beberapa outlet di Jakarta. Seblak Jeletet Murni cukup digandrungi oleh banyak orang, terbukti dari antreannya yang tidak pernah sepi, baik oleh pengunjung yang datang maupun driver aplikasi online.
5. Mala
Mala Foto: Oppa Kuliner
Salah satu jenis makanan Asia yang masuk ke dalam kuliner Jakarta di tahun 2016, makanan jenis ini menawarkan sensasi pedas yang berbeda dari sebuah biji mala. Makanan yang berasal dari Sichuan ini menggunakan biji mala yang tidak hanya menimbulkan rasa pedas tapi juga membuat lidah mati rasa dibuatnya.
ADVERTISEMENT
Salah satu mala yang aku coba adalah Mala Tang yang terletak di Neo Soho Mall. Di sini ada 3 pilihan level, yaitu sedikit pedas, sedang, dan pedas. Untuk topping-nya bisa disesuaikan dengan keinginan kalian, yang jelas harga yang mereka patok adalah berdasarkan jumlah gram yang kamu makan (1 gram = Rp 200). Aku memesan level sedang sehingga malanya cukup pas dan tidak membuat lidah mati rasa.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan