Pencarian populer

Menjelajah 4 Warteg Favorit di Jakarta

WARTEG FOR LIFE! Jadi inget lagi pas zaman SMA dan kuliah, ketika uang jajan mulai menipis dan tidak sanggup lagi makan di restoran cepat saji maka makanan di warteg bakal menjadi pilihan aku paling pertama. Maklum selain banyak pilihan porsinya juga cukup besar, dan pastinya harga yang ditawarkan tidak mencekik kantong pelajar dan mahasiswa kayak aku saat itu.

Warteg sendiri memiliki singkatan Warung Tegal, aku juga kurang paham kenapa harus Tegal ya tapi konon katanya dulu warteg itu pada awalnya memang banyak dikelola oleh masyarakat Tegal. Warteg sendiri saat ini dapat kalian temukan di sekitar tempat tinggal, sekolah, kampus atau kantor kalian. Tentunya setiap kita punya langganan warteg sendiri bukan?

Nah kali ini aku mau sharing beberapa warteg yang jadi langganan aku dan favorit aku tentunya di Jakarta. Siapa tahu dengan list ini bisa membantu kalian menemukan warteg yang memiliki rasa enak dan harga yang bersahabat. Ini dia list warteg enak di Jakarta versi Oppakuliner!

1. Warteg Nurjaya

Warteg satu ini aku ketahui karena kebetulan ada temanku yang dulu pernah tinggal di daerah sekitar Tanah Abang. Warteg ini dikenal karena mereka buka selama 24 jam dan memiliki aneka masakan dengan rasa yang tidak kalah enaknya dengan restoran bintang lima. Saat ke sini aku pesan seporsi nasi dengan ayam gulai, kikil, dan telur ceplok. Mau tahu berapa uang yang aku keluarkan? Cuma Rp 18 ribu, soal rasa memang tidak dapat dipungkiri. Rasanya masakan rumahan banget dan aku pribadi suka rasa makanan di sini.

Lokasi :

Jalan Petamburan No.33, Tanah Abang

2. Warteg Gang Mangga

Kalau warteg satu ini buat aku udah legend banget, karena ini adalah salah satu pilihan aku ketika sedang lapar dini hari dan kebetulan sedang berada di daerah Hayam Wuruk. Yes, warteg gang mangga ini sudah beroperasi sejak tahun 1980 dan beroperasi selama 24 jam sejak 1990. Boleh dibilang aku tidak pernah menemukan kata "sepi" ketika berkunjung ke sini, jam berapapun selalu ramai.

Rasa makanannya memang gurih sekali dan membuat aku pribadi merasa ini adalah warteg terbaik di Jakarta. Untuk harganya, memang warteg gang mangga ini dikenal sebagai warteg dengan harga premium. Bayangkan saja satu porsi nasi dengan ayam goreng, cumi, dan kangkung dijual dengan harga Rp 41 ribu! Cukup mahal bukan untuk makanan warteg? Namun soal rasa tidak perlu dipertanyakan lagi. This is my favourite!

Lokasi:

Jalan Kemurnian V Nomor 1 D

3. Warteg CBN

Warteg satu ini tidaklah asing buat kamu yang bekerja di daerah kebon sirih atau sering makan di daerah dekat stasiun Gondangdia. Warteg CBN ini berlokasi di belakang MNC Tower dan selalu ramai saat jam makan siang. Untuk rasanya memang kembali ke selera masing-masing ya, yang pasti warteg ini memiliki tempat duduk seperti halnya restoran padang alias tidak menggunakan kursi yang berjejer ke samping. Soal harganya, warteg CBN ini menawarkan harga yang standar sebuah warteg dan tidak premium.

Lokasi :

Jl. K.H. Wahid Hasyim Nomor 15 A, Menteng

4. Warteg Warmo

Warteg satu ini sudah dikenal oleh banyak orang sebagai warteg yang tidak pernah istirahat karena selain mereka buka 24 jam, pengunjung yang ada di sini juga tidak henti-hentinya datang ke sini. Makanan yang mereka sajikan sangat banyak dan bervariasi sampai bingung sendiri mana yang harus aku pilih.

Dibuka sejak tahun 1970, warteg warmo merupakan salah satu warteg legend yang ada di ibu kota. Wajar harganya pun di atas rata-rata warteg pada umumnya, misalnya sepiring nasi dengan ayam dan cumi dibanderol sekitar hampir Rp 30 ribu. Penasaran? Langsung coba warteg satu ini.

Lokasi:

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 1D

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: