USER STORY
Mujigae: Korean Barbeque Halal yang Sudah Bersertifikasi MUI
8 November 2018 9:44 WIB
0
0
Anyeonghaseyo, semuanya! Excited banget untuk artikel kali ini karena Oppa akan bahas salah satu jenis makanan khas Korea yang udah menjamur banget di Indonesia yaitu Korean BBQ. Jenis makanan ini menjamur di dunia kuliner Tanah Air bersamaan dengan demam K-Pop dan K-Drama yang hits di kalangan anak muda di Indonesia.
Berbagai jenis Korean BBQ restaurant muncul di Indonesia, dari yang merupakan franchise dari Negara Ginseng tersebut dan ada juga yang merupakan restoran dengan brand baru yang dibuat oleh anak bangsa.
Dari sekian banyak Korean Barbeque restaurant yang ada di Jakarta, yang selalu jadi pertanyaan teman-teman Oppa atau followers Instagram aku adalah "Oppa, ini halal enggak ya?" Harus diakui agak sulit untuk menemukan Korean Barbeque yang tidak mengandung atau menjual daging babi, karena waktu Oppa ke Korea pun agak sulit (bahkan tidak ditemukan) Korean Barbeque restaurant yang tidak mengandung pork di dalamnya.
Nah, dalam pencarian Oppa untuk bahan artikel ini, akhirnya Oppa menemukan restoran Korea pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan restoran itu adalah Mujigae!
Mujigae mendapat sertifikasi halal dari MUI pada tanggal 13 Februari 2017 dan saat ini memiliki kurang lebih 19 cabang yang tersebar di Kota Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Serpong, dan Bandung.
Mujigae sendiri merupakan bahasa Korea dari "Pelangi" dan didirikan serta dimiliki oleh penduduk asli Indonesia (bukan franchise). Sesuai dengan arti namanya, konsep interior dari Mujigae ini memang berwarna-warni dan eye catching untuk mata kita. Selain itu, kadang kala kamu akan disambut oleh staf mereka yang ramah dengan menggunakan hanbok (baju khas negara Korea) di jam-jam tertentu.
Hal menarik dari Mujigae lainnya adalah K-Entertaiment mereka yang memberikan pengalaman makan sambil diiringi musik K-Pop yang terbaru saat ini. Lagu yang diputar pun dapat di-request langsung oleh para pengunjung dengan menggunakan mesin order yang tersedia di setiap meja yang ada.
Bicara mengenai mesin order, ini adalah keunikan lain dari Mujigae yang menyediakan fasilitas self-service. Dengan menggunakan iPad di setiap meja sehingga kamu tidak perlu lagi memanggil waiters hanya untuk sekedar melakukan pesanan. Sambil menunggu pesanan tiba, kamu bisa selfie dengan menggunakan mesin tersebut dengan teman kamu dengan background yang lucu dan menarik. Sounds fun, kan?
Untuk menu Korean Barbeque yang mereka sediakan ada tiga pilihan yaitu Premium Beef Barbeque (Rp 64.000), Beef Barbeque (Rp 46.000), dan Chicken Barbeque (Rp 31.000). Di dalam menu ini, kalian juga akan mendapatkan kimchi yang merupakan asinan sayur khas Korea serta cheese yang merupakan inovasi baru dari Mujigae.
Di Mujigae, setiap menu Korean Barbeque yang kamu pesan di-grill sendiri oleh kamu di atas panggangan kecil yang disediakan oleh staf mereka. Untuk rasanya sendiri ternyata tidak kalah dengan Korean Barbeque lainnya, kualitas daging yang diberikan cukup baik dan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Apalagi dengan tambahan cheese di dalam set menu tersebut, yang pastinya menambah sensasi saat makan daging.
Premium Beef Barbeque adalah menu favorit aku, kualitas daging sapi premiumnya terasa dan teksturnya chewy gitu. Soal halal atau tidak tentunya tidak perlu diragukan lagi, dengan adanya sertifikasi halal dari MUI kamu bisa menikmati Korean Barbeque di restoran ini. Kalau kalian ada rekomendasi Korean Barbeque halal lainnya, boleh share di kolom komentar ya!
Anyeong!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: