kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 Mei 2019 21:00

2019, BI Gelontorkan Dana Beasiswa di Kota Palu Senilai Rp 1,2 Miliar

IMG_20190521_215348.jpg
Kepala BI Cabang Palu, Miyono. Foto: Istimewa
Tahun 2019 ini, Bank Indonesia (BI) menggelontorkan dana beasiswa senilai Rp1,2 miliar untuk 100 mahasiswa di dua perguruan tinggi negeri di Sulawesi tengah. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Standing ( MoU) antara pihak BI dengan Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu dan Rektor IAIN Palu, Sulawesi Tengah.
ADVERTISEMENT
“ Kita tadi telah menandatangani MoU dengan pihak Untad dan IAIN Palu, terkait program beasiswa. Setiap mahasiswa memperoleh dana sebesar Rp12 juta, tiap bulannya Rp1 juta tapi disalurkan selama dua kali per semester. Dan kali ini mahasiswa yang mendapatkan berasal dari 50 mahasiswa Untad dan 50 mahasiswa IAIN Stain,” kata Miyono, Kepala Perwakilan BI Cabang Palu dalam press conference sebelum buka puasa bersama, Selasa (21/5).
Miyono menjelaskan, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut dinilai dari prestasinya (IPK), dan setelah itu dari mahasiswa yang dianggap dari keluarga ekonomi lemah.
“ Kami mengutamakan mahasiswa dari keluarga yang tak mampu namun prestasinya bagus,” ujar Miyono.
Tujuannya kata Miyono, adalah bentuk kepedulian BI dalam membangun semangat belajar bagi mahasiswa.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, ia berpesan agar mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut, dimanfaatkan sebaik – baiknya.
“ Makanya setelah MoU tadi pagi di kampus IAIN langsung kuliah umum dan Kepala BI menjadi pemateri dengan topik ke Bank Sentral-an dan perekonomian, sekaligus memberikan imbauan kepada mahasiswa yang telah menerima beasiswa agar mempergunakan beasiswanya sebaik mungkin dengan membelikan kebutuhan kuliah,” kata Miyono.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan