News
·
15 April 2021 19:20

Balap Liar di Tolitoli, Sulteng, 7 Sepeda Motor Diamankan Polisi

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Balap Liar di Tolitoli, Sulteng, 7 Sepeda Motor Diamankan Polisi (414548)
Ilustrasi balap liar. Foto: Pixabay

Info Lalu Lintas

Tujuh sepeda motor dari beberapa lokasi balap liar berhasil diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polisi Resor Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (15/4).
ADVERTISEMENT
“Balapan liar itu dilakukan setelah pelaksanaan salat Subuh di bulan suci Ramadhan, antara lain di Jalur Dua Jalan Usman Binol, Bundaran Cengkeh, Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Nalu dan sejumlah tempat lainnya,” kata Kasat Lantas Polres Tolitoli, AKP Muriyanto saat memimpin langsung razia balap liar, Kamis (15/4).
Ia mengatakan, jajaran Satlantas Polres Tolitoli kembali menindak tegas para pelaku aksi balap liar di wilayah hukum Polres Tolitoli, yang telah meresahkan masyarakat pengguna jalan raya dan masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi balapan liar.
Warga menurutnya merasa terganggu dengan suara bising knalpot bogar sepeda motor pembalap liar tersebut.
Hal ini menyusul adanya laporan dari masyarakat dan pengguna jalan yang telah dibuat resah oleh aksi balap liar saat bulan Ramadhan.
ADVERTISEMENT
"Dari razia balap liar ini, kami mengamankan tujuh sepeda motor sebagai barang bukti dan diberikan surat tilang kepada para pelaku balap liar,” kata Kasat Lantas.
Balap Liar di Tolitoli, Sulteng, 7 Sepeda Motor Diamankan Polisi (414549)
7 sepeda motor dari beberapa lokasi balap liar berhasil diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tolitoli, Kamis (15/4). Foto: Polres Tolitoli
Tujuh sepeda motor yang terjaring razia balap liar tersebut kata Kasat Lantas telah ditahan di Polres Tolitoli.
Kepada mereka yang terlibat dalam aksi balap liar tersebut, selanjutnya diberikan pembinaan oleh jajaran Satlantas Polres Tolitoli. Namun, untuk kendaraan yang digunakan, diberikan sanksi surat tilang.
Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk bersama-sama menjaga ketentraman, utamanya di jalan raya saat bulan Ramadhan ini guna menghindari adanya kecelakaan lalu lintas dan korban fatal yang diakibatkan oleh balapan liar.
"Dimohon kepada masyarakat agar kiranya mendukung pihak Kepolisian untuk menertibkan balapan liar yang selama ini sudah sangat meresahkan, dengan cara memberikan informasi," kata Kasat Lantas.
ADVERTISEMENT
Untuk para orang tua diimbau untuk tidak melakukan pembiaran kepada anaknya untuk mengendarai sepeda motor jika masih di bawah umur, tidak memiliki surat ijin mengemudi serta kelengkapan kendaraannya sesuai ketentuan.