News
·
16 Januari 2021 16:49

Banjir dan Longsor, Akses Jalan Lintas Tolitoli-Donggala, Sulteng, Lumpuh

Konten ini diproduksi oleh PALU POSO
Banjir dan Longsor, Akses Jalan Lintas Tolitoli-Donggala, Sulteng, Lumpuh (380425)
Sejumlah kendaaran tampak tertahan menunggu pembukaan jalan yang tertutup material longsor di Desa Bou, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulteng, Sabtu (16/1). Foto: Istimewa
Jalur lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), lumpuh, Sabtu (16/1), akibat banjir dan longsor menghantam wilayah setempat.
ADVERTISEMENT
"Hujan yang mengguyur semalam mengakibatkan longsor dibeberapa titik, salah satunya terparah di wilayah Desa Bou, kampung kami, dan tak bisa dilalui," kata Jufri, warga Desa Bou, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulteng, ketika dihubungi PaluPoso, Sabtu (16/1).
Selain longsor, sejumlah rumah milik warga ikut terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir tersebut akibat luapan air dari hulu sungai dan menggenangi permukiman penduduk.
“Namun, air sudah mulai surut sejak tiga jam lalu," ujar Jufri.
Hingga saat ini, kendaraan yang akan menuju ke Kabupaten Tolitoli maupun sebaliknya tertahan di sepanjang jalur trans Sulawesi di Desa Bou.
Hingga berita ini diturunkan, satu unit alat berat, excavator dikerahkan untuk membersihkan sisa material longsor yang menutupi badan jalan.
Banjir dan Longsor, Akses Jalan Lintas Tolitoli-Donggala, Sulteng, Lumpuh (380426)
Akibat hujan deras jalan penghubung trans Sulawesi Tolitoli-Donggala tertutup material tanah yang terbawa banjir, pada Sabtu (16/1). Foto: Istimewa