News
·
15 September 2021 20:12
·
waktu baca 2 menit

Beda BPKP Zaman Dulu dengan Sekarang

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Beda BPKP Zaman Dulu dengan Sekarang (77260)
searchPerbesar
BPKP (bpkp.go.id)
Ketua Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah Evenri Sihombing mengatakan tugas dan fungsi BPKP yang sekarang berbeda dengan BPKP zaman dahulu.
ADVERTISEMENT
BPKP zaman dulu kata Evenri masih memeriksa keuangan, tapi yang sekarang BPKP sudah tidak lagi harus memeriksa soal keuangan kecuali diminta langsung oleh pihak-pihak tertentu.
"Kita sekarang tidak lagi fokus memeriksa keuangan, tetapi kegiatan kami fokus mencegah dan membina. Jika ada yang menyimpang langsung kami cegah dan kami berikan pembinaan untuk diperbaiki," kata Evenri pada pertemuan BPKP dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong, di Lantai II kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (15/9).
Pada intinya lanjut Evenri, BPKP yang sekarang hampir 70 persen kegiatannya merupakan kegiatan mencegah dan membina.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Beda BPKP Zaman Dulu dengan Sekarang (77261)
searchPerbesar
Menurut Ketua BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing, kini BPKP tidak lagi harus memeriksa soal keuangan kecuali diminta langsung oleh pihak-pihak tertentu. Foto: Diskominfo Parimo
Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengucapkan terima kasih kepada BPKP karena telah berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong.
ADVERTISEMENT
Kunjungan BPKP tersebut menurutnya, tentunya juga akan memberikan arahan dan pencerahan terkait aturan-aturan tentang pengawasan dan pengelolaan keuangan yang telah banyak dilakukan perubahan.
Badrun berharap agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder untuk bersama-sama saling menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di Kabupaten Parigi Moutong.
"Kita sangat bersyukur karena dari beberapa Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Tengah, baru 3 tempat yang dikunjungi langsung oleh ketua BPKP termaksud Kabupaten Parigi Moutong," ujarnya.