News
·
22 April 2021 15:17

Delis-Djira Pemenang Pilkada Morowali Utara 2020

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Delis-Djira Pemenang Pilkada Morowali Utara 2020 (632456)
Bupati dan Wakil terpilih Delis-Djira foto bersama KPU dan Ketua DPRD Morut, usai pengumuman penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Morut, Kamis (22/4). Foto: Istimewa
Pasangan nomor urut 1 dr. Delis Julkarson Hehi-Djira dinyatakan sebagai pasangan calon yang meraih suara terbanyak usai pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) atau Pilkada Ulang di Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng).
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morut, Kamis (22/4), pada penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati Morowali Utara yang dihadiri langsung Ketua KPU, Yusri Ibrahim bersama empat komisioner lainnya.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiyawan, Ketua DPRD Morut, H Megawati Ambo Asa, Wakil Ketua DPRD Morut, Muh. Safri, Ketua Bawaslu Zainuddin, LO kedua pasangan calon peserta Pilkada dan dihadiri Delis Julkarson Hehi dan Djira K.
Bupati dan Wakil Bupati terpilih ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 35/PL.02.7/Kpt/7212/KPU-Kab/IV/2021, tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada serentak 2020 dengan perolehan suara 34.335 atau 50,50 persen dari total jumlah suara.
Ketua KPU Morut, Yusri Ibrahim menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Tak lupa ia menitipkan harapan agar pemenang Pilkada dapat menjadi pemimpin yang amanah.
ADVERTISEMENT
“Pada kesempatan ini, jangan sampai lupakan amanah rakyat untuk membawa masyarakat Morowali Utara lebih sejahtera,” ujarnya.
Delis-Djira Pemenang Pilkada Morowali Utara 2020 (632457)
Pasangan Delis-Djira Umumkan Kemenangan di PSU Morowali Utara. Foto: Istimewa
Sementara itu, Bupati Morut terpilih, Delis mengaku bersyukur sebab perjuangan untuk sampai ke tahap ini sangat panjang dan melelahkan.
“Sebagai pasangan yang terpilih, ijinkanlah kami Delis dan Djira mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Morowali Utara yang telah menggunakan hak pilihnya dengan begitu luar biasa,” kata Delis.
Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara Pilkada baik KPU dan Bawaslu, begitupun pihak pengamanan TNI-Polri yang tak kenal lelah menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama Pilkada.
“Walaupun ada riak-riak kecil, tetapi secara umum Pemilukada Morowali Utara boleh berjalan aman dan tertib,” ujarnya lagi.
ADVERTISEMENT
Usai penetapan tersebut, pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Morut ziarah ke makam Almarhum Idham Ibrahim, salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Morowali Utara.