Kaledo dan Sayur Kelor Menu Utama Jamuan Dubes Maroko di Palu

Konten Media Partner
2 September 2023 18:08 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Duta Besar Maroko untuk Indonesia saat mencicipi menu khas Kaili di Kota Palu, Jumat malam (1 September 2023). Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Pemerintah Kota Palu menerima kunjungan Duta Besar Maroko untuk Indonesia, pada Jumat, 1 September 2023, di Palu.
ADVERTISEMENT
Kedatangan Duta Besar Maroko untuk Indonesia ke Kota Palu, dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah.
Sebelumnya, Duta Besar Maroko diwakili H.E Ouadia Benabdellah dan Ghezlane El Filali Rotbi itu bertemu langsung dengan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, di Rumah Jabatan Wali Kota Palu, Jalan Balai Kota, Kota Palu.
Pada malam harinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menawarkan untuk makan malam bersama kedua Duta Besar Maroko dan rombongan.
Yang menariknya, dalam menu makan malam itu, terlihat Pemerintah Kota Palu menyajikan sejumlah menu khas Kaili seperti Kaledo, Uta Kelo (sayur kelor), Duo, dan Nasi Kebuli.
Duta Besar Maroko untuk Indonesia saat mencicipi menu khas Kaili di Kota Palu, Jumat malam (1 September 2023). Foto: Istimewa
Sejumlah makanan khas Kaili itu, Kaledo dan sayur kelor menjadi menu utama dicicipi Duta Besar Maroko untuk Indonesia.
ADVERTISEMENT
Jamuan makan malam bersama Duta Besar Maroko untuk Indonesia berlangsung di Taipa Beach, Kota Palu.
Tampak hadir mendampingi Wali Kota Palu saat itu yakni, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Maroko untuk Indonesia, secara khusus mengundang Wali Kota Palu Hadianto Rasyid ke Jakarta untuk membicarakan peluang investasi di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.
Duta Besar Maroko sangat mengharapkan kerja sama antara Pemerintah Kota Palu dengan kota di Maroko, bisa terjalin, mengingat Kota Palu dinilai aman dan sangat terbuka menerima apa pun yang masuk, selama memberikan dampak yang positif.