News
·
15 April 2021 19:51

Masjid di Morowali Dijaga Polisi, Jemaah Harus Pakai Masker

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Masjid di Morowali Dijaga Polisi, Jemaah Harus Pakai Masker (315030)
Polisi jaga masjid di Morowali saat pelaksanaan tarawih Ramadhan 2021. Foto: Istimewa
Tahun ini, hampir seluruh masjid di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), dijaga pihak kepolisian. Penjagaan tersebut bersifat pengawasan bagi jemaah yang akan salat tarawih agar wajib menggunakan masker.
ADVERTISEMENT
Hal itu seperti yang dilakukan Polsek Bungku Tengah, Polres Morowali, Kamis (15/4). Para petugas kepolisian di sektor tersebut terlihat berdiri di depan pagar masuk setiap masjid di Bungku Tengah dan Bungku Timur.
“Kami lakukan pengamanan dan semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Humas Polsek Bungku Tengah, Irfan, Kamis (15/4).
Masjid di Morowali Dijaga Polisi, Jemaah Harus Pakai Masker (315031)
Polisi jaga Masjid di Morowali. Foto: Istimewa
Ia menjelaskan hal tersebut dilakukan sebagaimana program Pemerintah Kabupaten Morowali yang berharap salat tarawih dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, maka untuk mendukung itu, personel di setiap sektor melakukan pengawasan protokol kesehatan bagi setiap jemaah yang akan melaksanakan salat Tarawih.
Dari pantauan media ini, mulai hari pertama salat tarawih, anggota Polsek Bungku Tengah terlihat berjaga-jaga di masjid. Mereka bahkan tidak segan-segan menegur dan menyuruh masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk mengambil masker mereka di rumah saat akan memasuki masjid. Namun, beberapa masjid juga menyediakan masker bagi warga yang tidak membawa masker.
ADVERTISEMENT