Food & Travel
·
20 Mei 2021 12:44

Melestarikan Budaya 'Kampung Baru Fair' di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Melestarikan Budaya 'Kampung Baru Fair' di Tengah Pandemi (946055)
searchPerbesar
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kanan) menerima mandura raksasa di acara Kampung Baru Fair dan Lebaran Mandura 2021 di Masjid Jami' Kelurahan Baru Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulteng, Rabu sore 19 Mei 2021. Foto: Humas Pemkot Palu
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara simbolis membuka acara Kampung Baru Fair dan Lebaran Mandura 1442 H, pada Rabu (19/5), di Masjid Jami' Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
ADVERTISEMENT
"Saya mengimbau kepada kita semua agar mengikuti protokol kesehatan dan selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir," ujar Wali Kota Palu Hadianto.
Kegiatan yang rutin digelar tiap tahunnya tersebut dilaksanakan dengan suasana berbeda dengan konsep virtual bertajuk 'Kampung Baru Fairtual 2021'.
Wali Kota Palu Hadianto mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan event ini walaupun terbatas secara virtual karena situasi pandemi COVID-19.
Melestarikan Budaya 'Kampung Baru Fair' di Tengah Pandemi (946056)
searchPerbesar
Mandura raksasa saat dipamerkan di Masjid Jami, Kampung Baru, Kota Palu. Foto: Dok. Palu Poso
Ia menyambut baik atas upaya yang dilakukan oleh masyarakat Kota Palu khususnya masyarakat kelurahan Baru yang mempunyai responbility dalam melestarikan budaya daerah.
Tentu kita semua, katanya tidak ingin nilai-nilai historis daerah ini mengalami degradasi dan hilang karena pengaruh globalisasi yang cenderung memberikan pergeseran dalam berbagai aspek nilai dan norma kehidupan.
ADVERTISEMENT
"Saya mengajak seluruh masyarakat, budayawan, dan pelaku usaha, mari kita bersama-sama membangun budaya kearifan lokal," katanya.
Kampung Baru Fairtual 2021 rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 20-21 Mei 2021.
Melestarikan Budaya 'Kampung Baru Fair' di Tengah Pandemi (946057)
searchPerbesar
Melestarikan Budaya 'Kampung Baru Fair' di Tengah Pandemi. Foto: Humas Pemkot Palu