News
·
19 April 2021 18:16

Pasangan Delis-Djira Umumkan Kemenangan di PSU Morowali Utara

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Pasangan Delis-Djira Umumkan Kemenangan di PSU Morowali Utara (184697)
dr. Delis menyampaikan pidato kemenangannya di hadapan masyarakat Desa Pebooa, Senin siang (19/4). Foto: Istimewa
Pasangan Delis-Djira (DIA) telah mengumumkan kemenangannya di hadapan warga Desa Pebooa, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (19/4) siang.
ADVERTISEMENT
Dalam pidato kemenangannya tersebut, Delis tak henti-hentinya mengucap syukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Morowali Utara 5 tahun mendatang.
“Hasil PSU ini, sekali lagi membuktikan bahwa kekuatan doa dan nurani mengalahkan kekuatan uang,” ujar Delis yang disambut tepuk tangan dari para pendukungnya.
Sebelum menyampaikan pernyataan pers yang disaksikan seribuan orang pendukungnya, dr. Delis melakukan sujud syukur dan doa bersama tim sukses di Posko Desa Pebooa.
Selanjutnya dr Delis menyebutkan jumlah suara yang diperolehnya berdasarkan hasil hitungan cepat tim pasangan dr. Delis pada empat TPS. Yakni TPS Rayon 1 PT ANA, dr. Delis dan pasangannya memperoleh sebanyak 102 suara, sedangkan pasangan Holiliana dan pasangannya memperoleh 51 suara.
Pasangan Delis-Djira Umumkan Kemenangan di PSU Morowali Utara (184698)
Warga Desa Pebooa, Morowali Utara, Sulteng, tampak antusias mengikuti Pemilihan Suara Ulang (PSU). Foto: Istimewa
TPS Rayon 2 PT ANA, dr. Delis memperoleh 164 suara, sedangkan Holiliana memperoleh 157 suara.
ADVERTISEMENT
Di TPS Manyo’e, dr. Delis memperoleh 262 suara, sedangkan Holiliana memperoleh 46 suara. Sedangkan di TPS Pebooa, dr. Delis mengklaim menang telak dengan perolehan 128 suara.
Sedangkan berdasarkan hasil liputan Media Center Delis & Djira atas Form C1 KPU, diinformasikan bahwa pasangan Delis Julkarson Hehi dan Djira meraih suara terbanyak dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Morowali Utara 2020 yang berlangsung 19 April 2021, dengan total perolehan suara 1.255 dan Handal 574 suara.
Sementara itu, Ketua KPU Morowali Utara, Yusri Ibrahim mengatakan, pihaknya belum bisa mengumumkan perolehan suara terbanyak sebab sebagian suara belum masuk, seperti di TPS Manyo’e. Lokasi itu tidak memiliki jaringan telepon dan berada di ketinggian gunung. Untuk menuju wilayah itu, harus menggunakan helikopter.
ADVERTISEMENT
“Cuma ini kami terkendala data dari Manyo’e. Kalau sudah ada pasangan mengumumkan kemenangannya itu sah-sah saja. Hanya kalau sumber data resminya belum terkumpul,” ucap Yusri.
Rencananya, KPU Morowali Utara baru akan mengumumkan perolehan suara tanggal 22 April 2021 mendatang.