News15 Februari 2020 18:46

Pasha Ungu Pendamping Anwar Hafid yang Paling Diinginkan di Pilgub Sulteng 2020

Konten Redaksi Palu Poso
Pasha Ungu Pendamping Anwar Hafid yang Paling Diinginkan di Pilgub Sulteng 2020 (507842)
Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu). Foto: Istimewa
Calon pendamping Anwar Hafid dalam pemilihan gubernur Sulawesi Tengah 2020 menjadi perbincangan publik belakangan ini di Sulawesi Tengah, terutama di Kota Palu. Hal itu menyusul munculnya rumor bahwa Rusli Dg Palabbi menjadi figur yang berpeluang besar mendampingi Anwar Hafid, setelah sebelumnya banyak disebut-sebut Anwar Hafid bakal berpasangan dengan Sigit Purnomo Said di Pilgub Sulteng 2020.
ADVERTISEMENT
Peluang lebih besar ke Rusli Dg Palabbi karena Wakil Gubernur Sulteng ini disebut-sebut telah mengantongi rekomendasi dari DPP yang akan diusung dalam Pilgub Sulteng, 23 September 2020. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN No : PAN/A/Kpts/KU/Sj/09/1/2020 tentang persetujuan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.
Padahal sebelumnya, santer disebut Anwar Hafid bakal berpasangan dengan Sigit Purnomo Said yang akrab disapa Pasha Ungu. Bahkan, foto-foto mengenai pasangan Anwar Hafid- Pasha, banyak beredar di media sosial.
Ketua Relawan Jawara Anwar Hafid, Rasyidi Bakry dihubungi PaluPoso, Sabtu (15/2), mengakui bahwa Anwar Hafid ramai diperbincangkan publik mengenai nama-nama pendampingnya di Pilgub Sulteng 2020.
Beberapa nama yang disebut bakal menjadi pendamping mantan Bupati Morowali dua periode ini di antaranya, Sigit Purnomo Said yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Palu, serta Rusli Dg Palabbi yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulteng.
ADVERTISEMENT
Namun nama-nama yang mencuat tersebut dan telah beredar luas di publik, bagi Tim Pemenangan Anwar Hafid masih sekadar wacana. Karena penentuan calon pendamping Anwar Hafid berdasarkan hasil survei.
“Tapi terkait siapa yang paling pas untuk mendampingi Pak AH (Anwar Hafid), penentuannya melalui survei,” kata Rasyidi
Selain itu, kandidat Cawagub adalah figur yang satu visi dengan Anwar Hafid yang memiliki komitmen kuat mewujudkan program pendidikan dan kesehatan gratis di Sulteng sebagaimana visi utama Anwar Hafid.
Walau demikian, Rasyidi tak menampik jika Pasha adalah figur yang paling berpotensi berpasangan dengan Anwar Hafid di Pilgub Sulteng 2020.
“Memang calon yang paling kuat yang banyak diinginkan publik untuk mendampingi Pak AH sejauh ini adalah SPS (Sigit Purnomo Said),” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white