News
·
19 April 2021 17:57

PSU di Morowali Utara, Sulteng, Berlangsung Aman

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
PSU di Morowali Utara, Sulteng, Berlangsung Aman (110791)
PSU Morowali. Tampak Pengamanan di TPS Pebooa, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, Senin (19/4). Foto: Intan/PaluPoso
Pelaksanaan Pemungutan Ulang (PSU) di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (19/4), di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni TPS Pebooa, Manyo’e dan TPS di PT Agro Nusa Abadi (ANA), dilaporkan berlangsung aman. Masing-masing TPS dijaga ketat oleh aparat kepolisian.
ADVERTISEMENT
Hal itu berdasarkan pantauan media ini, pelaksanaan PSU di empat TPS dijaga sangat ketat. Bahkan demi kelancaran pemilihan, setiap pihak yang berkepentingan selain masyarakat yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), harus memperlihatkan identitasnya.
Seperti di TPS Desa Pebooa, puluhan personel kepolisian, dibantu Satpol PP dan TNI nampak berjaga-jaga. Mobil pemadam kebakaran juga telah disediakan oleh panitia penyelenggara.
Ketua KPU Morut, Yusri Ibrahim menuturkan, pada intinya proses pemilihan berjalan aman dan lancar. Tidak ada satu kendala apapun. Pihaknya juga memastikan masing-masing panitia yang bertugas di TPS, telah menjalankan tugasnya sesuai yang diharapkan.
PSU di Morowali Utara, Sulteng, Berlangsung Aman (110792)
Beberapa petugas Kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP mengawasi kendaraan yang keluar dari lokasi PTS PT. ANA, Senin (19/4). Foto: Intan/PaluPoso
“Pada intinya, antusias masyarakat dalam mengikuti pemilihan ini sangat tinggi. Khususnya di PT ANA yang seluruh karyawannya diliburkan,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Pihaknya akan mengumumkan secara resmi hasil pemungutan suara pada tanggal 22 April 2021. Namun, sejauh ini, soal data perolehan suara, KPU Morut masih sulit terhubung dengan TPS di Desa Manyo’e. Sebab di wilayah tersebut belum ada jaringan telekomunikasi.
“Adapun data pemenang yang telah beredar yang diperoleh teman-teman media, itu data dari TPS. Kami belum umumkan. Hanya saya ingin sampaikan PSU ini berjalan lancar,” katanya.