kumparan
3 Maret 2019 20:19

Satgas Polisi-TNI Baku Tembak dengan Kelompok Teroris di Poso, 1 Tewas

Salah satu teroris yang tewas dalam kontak tembak di Poso. Foto: PaluPoso.com
Kontak tembak terjadi antara petugas Satuan Tugas Tinombala yang terdiri dari polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan 5 orang yang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) dari kelompok teroris Muhajidin Indonesia Timur (MIT) POSO. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah perkebunan Padopi Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, sekitar pukul 17.15 WITA, Minggu (3/3).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang dihimpun PaluPoso, pada pukul 09.30 WITA, Tim Satgas Tinombala yang dipimpin oleh Mayor Infanteri Aryudha, menerima informasi dari masyarakat bahwa terdapat kurang lebih 5 orang DPO MIT Poso beristirahat di pondok milik salah satu warga.
Lalu, mereka berangkat menuju Desa Padopi untuk menangkap kelima orang DPO tersebut, pada pukul 11.39 WITA. Kemudian, terjadilah kontak tembak antara Satgas Tinombala dengan 5 orang kelompok teroris tersebut, pada pukul 17.15 WITA.
Dari hasil kontak tembak tersebut, petugas menemukan satu orang DPO MIT tewas dan satu lainnya masih hidup. Selain itu, petugas menyita satu pucuk senjata M 16.
Selanjutnya, evakuasi jenazah akan dilakukan besok pagi pada 4 Maret 2019 pukul 07.00 WITA. Saat dikonfirmasi, Kepala Subdirektorat Penmas Humas Polda Sulawesi Tengah, Kompol Sugeng Lestari, belum bersedia memberikan keterangan.
ADVERTISEMENT
"Besok saja saat selesai pelantikan di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara sebaiknya langsung doorstop saja dengan Kapolda. Supaya lebih jelas," ujarnya, Minggu (3/3).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan