Konten Media Partner

Wali Kota Palu dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Natal

24 Desember 2023 23:25 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wali Kota Palu dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Natal, Minggu malam (24/12/2023). Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Wali Kota Palu dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Natal, Minggu malam (24/12/2023). Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, beserta unsur Forkopimda Kota Palu, mengunjungi sejumlah Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, pada Minggu malam, 24 Desember 2023.
ADVERTISEMENT
Pos-pos yang dikunjungi meliputi Pos Pengamanan di Jalan Towua, Maesa, Talise, Sudirman, dan beberapa lokasi lainnya.
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan bahwa ada sejumlah unsur yang terlibat dalam menjaga situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini. Forkopimda, termasuk Pemerintah Kota Palu, TNI, Polri, dan organisasi kemasyarakatan ikut serta dalam upaya menjaga kondusivitas kota.
"Kita berharap bahwa kondusivitas bisa berjalan dengan baik. Karena itu menjadi harapan kita," ujar Wali Kota Palu, Hadianto.
Wali Kota Palu secara simbolis menyerahkan makanan-makanan kecil sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas yang bertugas menjaga keamanan selama perayaan Nataru.
Adv
"Yang diberikan hanya menjadi sebuah simbolis. Pastinya, dukungan penuh akan terus diberikan," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah, menjelaskan bahwa Operasi Lilin Tinombala 2023 di Kota Palu melibatkan 9 pos, termasuk 6 pos PAM, 2 pos terpadu, dan 1 pos pelayanan. Total personel yang terlibat mencapai 797 orang, terdiri dari anggota Polresta Palu, TNI, dan pihak terkait lainnya.
"Kita mengutamakan ancaman teroris, terutama karena ini terkait dengan perayaan hari besar keagamaan. Koordinasi dengan Densus 88 telah dilakukan untuk memastikan pengamanan maksimal di Kota Palu," jelas Kapolresta Palu.
Operasi Lilin Tinombala 2023 di Kota Palu akan berlangsung selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.
Turut hadir dalam kunjungan ke Pos Pengamanan ini adalah Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Ketua DPRD Kota Palu, dan para pemangku kepentingan lainnya. *(Tim)
ADVERTISEMENT