Konten Media Partner

1.500 Bikers Cewek Ikut Pelatihan Biar Bisa Berkendara Aman tapi Tetap Gaya

3 Mei 2024 18:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kegiatan pelatihan safety riding yang diadakan oleh Honda. Foto: PT AHM
zoom-in-whitePerbesar
Kegiatan pelatihan safety riding yang diadakan oleh Honda. Foto: PT AHM
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lebih dari 1.500 bikers atau pengendara sepeda motor perempuan mengikuti kegiatan layanan edukasi keselamatan berkendara yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama 28 jaringan main dealer sepeda motor Honda.
ADVERTISEMENT
Kegiatan bertajuk ‘Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’ ini diadakan di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Kabupaten Bekasi, pada tanggal 15 sampai 29 April kemarin sebagai bagian dari peringatan Hari Kartini.
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para perempuan bisa mengendarai sepeda motor kesayangannya dengan tetap aman, nyaman, namun tetap stylish atau gaya.
“AHM mengajak perempuan Indonesia khususnya para pengendara sepeda motor untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama,” kata Andy Wijaya, Senin (29/4) kemarin.
Kegiatan safety riding yang diselenggarakan PT AHM. Foto: PT AHM
Dalam menggelar kegiatan ini, AHM bekerja sama dengan Korlantas Polri dan influencer untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan oleh instruktur perempuan safety riding Honda melalui seminar.
ADVERTISEMENT
“Pelatihan ini diikuti pengguna sepeda motor perempuan di Indonesia mulai dari mahasiswi, pekerja kantoran, komunitas perempuan, hingga ibu rumah tangga,” lanjutnya.
Selain itu, ribuan bikers cewek ini juga diajak untuk mengikuti simulasi berkendara aman namun tetap stylish. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para generasi muda perempuan Indonesia yang stylish untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri dan selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara menggunakan sepeda motor.
“Dengan semangat Satu Hati Penuh Arti, kami ingin mendukung para perempuan Indonesia untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri dalam menggapai mimpi, sekaligus menjadi inspirasi teladan dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara bagi masyarakat,” ujarnya.
Kegiatan pelatihan safety riding yang diselenggarakan PT AHM. Foto: PT AHM
Saat ini, AHM memiliki 120 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 14 orang instruktur perempuan yang tersebar di 9 Safety Riding Center yang telah mengedukasi lebih dari 25 juta masyarakat.
ADVERTISEMENT
“Semua instruktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Andy.