Ratusan Pengusaha Muda Alumni UMY Kumpul di Gala Dinner Muda Mendunia 2023

Konten Media Partner
9 Oktober 2023 19:25 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gala Dinner HIPMI PT UMY 2023. Foto: HIPMI PT UMY
zoom-in-whitePerbesar
Gala Dinner HIPMI PT UMY 2023. Foto: HIPMI PT UMY
ADVERTISEMENT
Ratusan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Gala Dinner Pengusaha Muda Mendunia 2023 di SM Tower & Convention, Yogya, pada Sabtu (7/10) malam.
ADVERTISEMENT
Acara ini dihadiri oleh ratusan pengusaha muda lintas angkatan dan dari berbagai sektor industri. Tujuannya, untuk menciptakan momentum yang bisa menginspirasi serta menciptakan peluang kolaborasi satu sama lain.
“Kami merasa sangat terhormat menjadi penyelenggara acara ini, mempertemukan ratusan pengusaha muda mendunia alumni UMY serta merayakan prestasi bersama sesama pengusaha,” kata Ketua Umum HIPMI PT UMY, Ghifarry Achmad Ardana, Sabtu (7/10).
Ia mengatakan bahwa pertemuan ini bukan sekadar ajang untuk bersenang-senang, tapi juga wadah bagi para pengusaha muda untuk bertukar pengalaman, berbagi ide, dan menjalin kolaborasi bisnis yang berarti.
“Gala Dinner ini memberi kami semangat untuk terus saling mendukung dan berkolaborasi antarsesama pengusaha alumni UMY,” kata dia.
Gala Dinner HIPMI PT UMY 2023. Foto: HIPMI PT UMY
Gala Dinner ini menurutnya juga menjadi saksi perayaan prestasi para pengusaha muda alumni UMY yang telah mencapai kesuksesan luar biasa di berbagai sektor industri. Mereka datang bersama dengan semangat untuk mengukuhkan kembali keterikatan mereka dengan kampus yang telah membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang kuat.
ADVERTISEMENT
Ketua Keluarga Alumni UMY (KAUMY), M Rifandi, mengatakan bahwa KAUMY sebagai organisasi induk dari alumni UMY akan terus mendorong pengusaha muda untuk mendapatkan koneksi sebanyak-banyaknya dan terjaring dengan alumni lintas angkatan.
“Pasca kegiatan ini, kita akan banyak melakukan kegiatan yang akan mendorong pengusaha muda agar tumbuh lebih cepat. Saya harap, lewat Ikatan Alumni kita bisa banyak memberi kontribusi membawa Indonesia maju dan sejahtera di usia ke-100 pada 2045 mendatang,” kata M Rifandi.
Acara Gala Dinner ini juga diselingi dengan Talkshow dengan tema ‘Peran Pengusaha Muda Sebagai Pilar Indonesia Emas 2045’ yang diisi oleh para pengusaha nasional alumni UMY. Beberapa di antaranya adalah Ali Yusuf Rasyid, Presiden Direktur PT Jaman Enggal Group; Erwin Yuniati, Owner dan Direktur Bahana Batik; Dadan Hermawan, Direktur Solusi Kreasi Bersama Property; serta dimoderatori oleh Alif Fatullah yang merupakan Direktur Utama Wes Clic Indonesia.
ADVERTISEMENT